Madura United vs Dewa United: Bukan Lawan Sembarangan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Madura United vs Dewa United: Bukan Lawan Sembarangan
Madura United FC akan meladeni Dewa United FC pada laga ke-5 Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab tidak akan memandang lawan sebagai tim lemah. Foto: LIB
A A A
BANGKALAN - Madura United FC akan meladeni Dewa United FC pada laga ke-5 Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab tidak akan memandang lawan sebagai tim lemah.



Duel antara pemimpin klasemen sementara Liga 1 melawan tim promosi itu bakal berlangsung di Stadio Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (19/8) malam. Sepintas bisa ditebak siapa yang akan berjaya.

Madura United jelas lebih diunggulkan karena belum terkalahkan dari empat laga, yakni tiga menang dan satu imbang. Mereka menjadi tim paling ganas dengan melesakan 14 gol dan baru tiga kali kemasukan.

Selain itu Madura United akan tampil di depan pendukung sendiri. Belum lagi rekor pertemuan dengan tim promosi itu.

Dewa United bisa dianggap pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia. Tapi, Madura United sudah tidak asing dengan armada Nil Maizar karena pernah latih tanding di masa pra-musim.

Mereka sempat bertemu di Stadion PTIK, Jakarta pada Juni 2022. Saat itu laga berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Madura United.

Walau pernah mengalahkan tim berjuluk Tangsel Warriors itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes menilai bahwa kekuatan lawan sudah berbeda.

Dia tidak ingin menjadikan pertemuan terakhir pada laga uji coba menjadi patokan. Lefundes baru akan menilai kekuatan tim tamu saat bentrok di lapangan.

"Saat itu momennya berbeda karena persiapan menuju Piala Presiden. Pertandingannya sudah lama. Skuad mereka saat itu belum selengkap yang dipakai mereka sekarang, begitu pula dengan kami," jelas Lefundes.

"Jadi saat kami observasi kekuatan mereka, kami akan lihat permainan mereka di Liga 1. Baru kami akan mendapatkan informasi yang benar soal mereka," lanjut pelatih asal Brasil itu di laman rersmi LIB.

Ucapan Lefundes ada benarnya. Sebagai tim promosi, Dewa United mencatat dua menang dan dua kalah. Sementara dua tim lainnya dari Liga 2, yaitu RANS Nusantara dan Persis Solo belum pernah meraih poin penuh.

Paling mengejutkan, Dewa United bisa mengalahkan salah satu tim kuat di Liga 1 yang pernah juara pada edisi 2017, yaitu Bhayangkara FC. The Guardians dipermalukan dua gol tanpa balas.

"Selama minggu ini, dedikasi pemain untuk sungguh-sungguh dalam persiapan sangat bagus. Karena kami tahu tidak ada pertandingan yang mudah," ucap Lefundes.



"Kami juga memikirkan apa yang mungkin saja lawan lakukan menghadapi kami di pertandingan nanti. Tetapi, kami berharap dapat pertandingan yagng bagus, mendapatkan tiga poin dan tetap berada di papan atas," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0340 seconds (0.1#10.140)