Antonio Conte Masih Ingin Rombak Skuad Tottenham Hotspur

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Antonio Conte Masih Ingin Rombak Skuad Tottenham Hotspur
Antonio Conte menyatakan masih ingin merekrut pemain sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2022. Namun, dia baru akan bergerak jika ada anak asuhnya yang pergi. Foto: planetsport.com
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyatakan masih ingin merekrut pemain sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2022. Namun, dia baru akan belanja jika ada anak asuhnya yang pergi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tiba di Indonesia, Segera Persiapkan TC Timnas Indonesia U-19

Tottenham menjadi salah satu klub Liga Inggris yang aktif berburu. The Lilywhites sudah mendatangkan lima pemain dengan total biaya 75 juta poundsterling. Ivan Perisic, Fraser Forster, Yves Bissouma, Richarlison, dan Clement Lenglet telah hadir di Tottenham Hotspur Stadium.

Richarlison menjadi pembelian termahal saat ini. Penyerang asal Brasil itu dibeli dari Everton seharga 50 juta poundsterling. Selain itu, Spurs juga juga mendatangkan talenta muda, diantaranya Djed Spence dan Destiny Udogie.

Conte menjelaskan timnya baik-baik saja usai mendatangkan pemain baru. Tapi, tidak menutup kemungkinan Tottenham nantinya akan menambah amunisi sebelum bursa transfer ditutup.

Namun, Spurs harus menunggu ada pemain yang pergi dahulu. "Kami baik-baik saja. Tetapi jika seseorang pergi, pasti pemain lain harus datang," ucap Conte.

Conte tidak menampik mungkin saja ada ada pemainnya yang ingin pergi karena jarang bermain di Tottenham. Jika benar ada, dia tidak akan menghalangi.

"Terutama jika beberapa pemain ingin pergi bermain secara reguler. Sulit untuk mempertahankan mereka di sini," lanjut pelatih asal Italia itu dilansir dari Tribal Football.

Conte menjelaskan masih ingin mendatangkan pemain baru untuk mengantisipasi padatnya jadwal sebelum Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

“Tetapi pada saat yang sama, harus sangat jelas bahwa jika seorang pemain pergi untuk bermain secara reguler, saya harus mengganti pemain ini," ujar Conte.

"Ini sangat penting. Kami perlu memiliki skuat yang mampu menghadapi banyak pertandingan hingga November. Ini sangat penting bagi saya," tutup mantan pelatih Chelsea itu.

Baca Juga: Jadwal TC Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sejauh ini Tottenham baru melepas Steven Bergwijn untuk bergabung ke Ajax Amsterdam. Artinya, Conte harus bersambar jika ada pemain incaran yang ingin direkrut.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1160 seconds (10.177#12.26)