Jersey Ketiga Timnas Indonesia Motif Ombak Lautan, Netizen: Bismillah Tsunami Trofi!

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
Jersey Ketiga Timnas Indonesia Motif Ombak Lautan, Netizen: Bismillah Tsunami Trofi!
Pengguna akun media sosial yang kerap disebut dengan sebutan netizen mengomentari jersey ketiga Timnas Indonesia yang terinspirasi dari posisi negara yang merupakan negara maritim / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Pengguna akun media sosial yang kerap disebut dengan sebutan netizen mengomentari jersey ketiga Timnas Indonesia yang terinspirasi dari posisi negara yang merupakan negara maritim. Sebagian netizen berkata bahwa Timnas Indonesia akan mengalami tsunami trofi.

PSSI merilis jersey ketiga Timnas Indonesia yang didominasi dengan warna hitam. Jersey tersebut memiliki motif ombak lautan di dalamnya.

Motif tersebut terinspirasi dari posisi geografis Indonesia yang merupakan negara maritim. Selain itu, terdapat kerah di leher jersey tersebut.

"Indonesia sebagai negara maritim, memiliki kekayaan laut yang melimpah dan berasalnya para penjelajah samudera yang handal. Menjadi inspirasi desain pola jersey alternatif Tim Nasional Indonesia. Pola ombak diaplikasikan pada jersey alternatif para penggawa garuda," tulis pernyataan pada video perilisan jersey di Instagram PSSI, Jumat (19/8/2022).

BACA JUGA: Madura United vs Dewa United: Bukan Lawan Sembarangan

Mills Sport selaku apparel memang mengambil tema lautan karena Indonesia memiliki sejarah berjaya di lautan. Kejayaan nenek moyang di masa lalu diharapkan mampu tertular pada prestasi Timnas Indonesia.

"Jersey Third Tim Nasional Indonesia hadir sebagai alternatif dari jersey home dan away. Jersey ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan," tulis pernyataan di unggahan lainnya.

"Dengan semangat maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Tim Nasional Indonesia menuju kejayaan," sambung pernyataan tersebut.

Netizen kemudian memberikan respon-respon mereka. Beberapa dari mereka ada yang mengomentari Yanto Basna sebagai model perilisan jersey tersebut, sebagian lagi berharap agar jersey tersebut dikenakan oleh Timnas Indonesia di pertandingan.

BACA JUGA: Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Bidik Puncak Klasemen
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.252#12.26)