Begini Kondisi Cedera Tumit Aleix Espargaro Jelang MotoGP Austria 2022

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 22:01 WIB
loading...
Begini Kondisi Cedera Tumit Aleix Espargaro Jelang MotoGP Austria 2022
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro. Foto: REUTERS/Paul Childs/File Photo
A A A
SPIELBERG - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengaku siap menghadapi rangkaian balapan di MotoGP Austria 2022 pada 19–21 Agustus 2022. Dia juga mengungkapkan bahwa tumitnya yang sebelumnya cedera sudah semakin baik.

Seperti diketahui, Aleix mengalami patah tulang tumit saat rangkaian balapan di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya terjadi karena terjatuh di FP4 balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus 2022.



Kakinya mengalami bengkak hingga harus dibantu berjalan oleh para staf. Namun dia tetap melanjutkan ke sesi balapan dan bisa finis di peringkat ke-9.

Cedera itu tak memerlukan operasi. Namun Aleix diperintahkan dokternya untuk istirahat paling tidak satu pekan untuk meringankan ototnya kembali.

Selama itu, Aleix mengaku mengalami perkembangan yang signifikan atas cederanya. Dia mengaku masih sakit, namun untuk mengendarai motor, dia sudah siap.

"Saya merasa baik, saya merasa baik. Selama 10 hari terakhir ini, saya pulih cukup banyak. Ketika saya berjalan, masih sedikit sakit, tapi untungnya saya tidak harus berjalan; saya punya motor untuk dikendarai,” ucap Aleix sambil tersenyum dikutip laman resmi MotoGP, Jumat (19/8/2022).

“Jadi saya pikir itu akan baik-baik saja. Sayang sekali insiden kemarin di Silverstone, karena di Silverstone dan Assen, saya merasa cukup kuat untuk berjuang meraih kemenangan dan saya tidak finis di podium di kedua balapan,” lanjutnya.

Dengan kondisi itu, Aleix yakin dengan performanya dan pabrikannya di MotoGP Austria 2022. Dia berhasrat untuk berjuang di posisi terdepan.

“Jadi, saya bisa menunggu untuk pergi ke trek besok di sini di Austria dan mencoba untuk bertarung lagi di atas,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)