alexametrics

Jamu Atletico, Faktor Llorente Berpotensi Jegal Barcelona

loading...
Jamu Atletico, Faktor Llorente Berpotensi Jegal Barcelona
Jelang laga kandang kontra Atletico Madrid pada lanjutan La Liga dini hari nanti, ada satu pemain yang harus diwapadai Barcelona. Dia adalah Marcos Llorente. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Jelang laga kandang kontra Atletico Madrid pada lanjutan La Liga, ada satu pemain yang harus diwapadai Barcelona. Dia bukanlah Diego Costa maupun Alvaro Morata, melainkan Marcos Llorente.

(Baca Juga: Diego Simeone Ogah Tanggapi Panasnya Kamar Ganti Barcelona)

Barcelona akan menjamu Atletico di Camp Nou, dini hari nanti. Bagi tuan rumah partai itu tidak ubahnya final. Sebab, El Azulgrana tidak boleh terpeleset lagi setelah ditahan Celta Vigo 2-2 pada laga sebelumnya.



Jika Barcelona kembali gagal meraih hasil positif, selisih dua poin dengan Real Madrid yang saat ini memuncaki klasemen sementara bisa saja semakin melebar. Pasalnya, Los Blancos diyakini bakal berjaya saat menyambut Getafe, Jumat (3/7).

Masalahnya, bukan hal mudah bagi Barcelona menjinakan Atletico yang saat ini sedang on-fire. Armada Diego Simeone belum terkalahkan setelah La Liga dilanjutkan lagi, dimana empat laga terakhirnya berujung kemenangan.

Komposisi pemain juga perlu diwaspadai Lionel Messi dkk. Keberadaan Costa dan Morata bisa menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Barcelona. Soalnya, mereka sudah menghasilkan tiga gol dan dua assist dari lima partai terbaru La Liga.

Tapi, ada satu nama lagi yang juga harus diperhatikan Barca, yakni Llorente. Sejak direkrut dari Madrid pada 20 Juni 2019, gelandang berusia 25 tahun itu mampu mengeluarkan kekuatan terpendam Atletico.

Simeone bahkan sempat mendapat pujian setelah memutuskan memakai Llorente sebagai penyerang tengah. Performanya dianggap memuaskan yang membuat kepercayaan dirinya terus meningkat.

Llorente ternyata punya kemampuan untuk maju ke depan dan ikut menyerang. Catatan tiga assist dan satu gol dari lima laga terbaru La Liga menjadi buktinya. Ini bisa menjadi senjata penting bagi Atletico saat menghadapi Barcelona.

(Baca Juga: Asal Usul Sebutan Cules untuk Pendukung Barcelona)

Tidak hanya itu, Llorente juga bisa ditugaskan membantu menjaga pertahanan. Dia dapat mengacaukan kerja sama antara Jordi Alba dengan Lionel Messi. Nantinya, sosok berpostur 184 cm itu bisa mengawal Alba agar tidak bisa menyuplai bola kepada La Pulga.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak