alexametrics

Diego Simeone Ogah Tanggapi Panasnya Kamar Ganti Barcelona

loading...
Diego Simeone Ogah Tanggapi Panasnya Kamar Ganti Barcelona
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ogah menanggapi panasnya kamar ganti Barcelona jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan LaLiga. Foto : Reuters
A+ A-
BARCELONA - Diego Simeone ogah menanggupi suasana panas yang kabarnya tengah melanda kamar ganti Barcelona. Ia pun merasa kondisi tersebut tak akan menguntungkan timnya, Atletico Madrid yang akan dijamu Barca dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari.

Suasana tegang memang tak bisa dihindari kubu Barcelona menyusul hasil imbang kala bermain dengan Celta Vigo. Bahkan dalam pertandingan tersebut Lionel Messi sama sekali tak menggubris instruksi Quique Setien melalui asistennya Eder Sarabia dari pinggir lapangan. (Baca juga : Kondisi Ruang Ganti Barcelona Memanas, Pemain Cela Taktik Setien)

Rasa kesal Messi kembali ditunjukkan ketika Setien memberikan arahan saat water break. Saat pemain lainnya mendengarkan Setien, Messi justru mengambil air minum dan agak menjauh dari pemain Barca lainnya. (Baca juga : Karier Messi Di Ujung Tanduk, Matthaus: Gabung ke Bundesliga Aja!)



Banyak yang memperkirakan kondisi tersebut bakal mempengaruhi penampilan Messi Cs untuk mengamankan gelar liga musim ini. Apalagi mereka akan bentrok dengan Atletico yang ingin mempertahankan posisi tiga besar.

Tapi sekali lagi Simeone menegaskan kondisi apapun yang terjadi di Barcelona sama sekali tak akan mempengaruhi pertandingan nanti. "Anda kenal saya kan. Saya tak akan memberikan pendapat tentang apa yang terjadi di ruang ganti tim lain," kata Simeone dilansir IBT, Selasa (30/6/2020).

"Saya hanya mengeluarkan pendapat tentang diri kami sendiri. Kami harus menjaganya tetap terlindungi, selalu menjaganya dan selalu mengelola perasaan para pemain. Itu merupakan hal paling penting bagi sebuah tim," tambah Simeone.

Simeone mengakui tidak mudah mengelola sebuah klub. Akan ada beberapa faktor yang berperan ketika berhadapan dengan ruang ganti. Itu semua memerlukan sedikit kesabaran dan pengertian dari semua orang. "Yang paling penting adalah mengelola, di tim saya, bagian emosional, yang saya anggap sebagai bagian kunci," kata Simeone.

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan persoalan dalam sebuah tim pasti terjadi. Namun bukan berarti publik harus mengetahuinya. "Saya tidak akan memberitahu Anda dan saya akan mencoba menyelesaikannya secara alami di kamp kami baik itu di ruang ganti atau di sesi pelatihan," pungkasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak