Jelang MotoGP Austria 2022: Resmi, Pol Espargaro Pisah dengan Repsol Honda

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 19:43 WIB
loading...
Jelang MotoGP Austria 2022: Resmi, Pol Espargaro Pisah dengan Repsol Honda
Resmi, Pol Espargaro Pisah dengan Repsol Honda. Foto: Reuters/Gareth Harford
A A A
SPIELBERG - Repsol Honda resmi mengucapkan salam perpisahan dengan Pol Espargaro . Dengan begitu, pembalap asal Spanyol tersebut tak akan lagi menjadi bagian dari rider Repsol Honda untuk musim 2023.

Diketahui sebelumnya, MotoGP telah mengumumkan bahwa pada tahun 2023 akan dihadiri Tim Pabrikan anyar yaitu GASGAS Factory Racing Team. Di mana, tim tersebut gabungan dari GASGAS dan Tech3.

Baca Juga: Marc Marquez Bocorkan Tujuan Joan Mir di MotoGP 2023

Akan tetapi, jauh sebelum MotoGP meresmikan Tim Pabrikan GASGAS Factory Racing Team untuk 2023, Pol Espargaro memang sempat dirumorkan akan bergabung dengan KTM Tech3. Kali ini, rumor tersebut sudah terpecahkan.

Sementara itu, Repsol Honda pun resmi mengucapkan salam perpisahan dengan Pol Espargaro. Di mana, mereka mengapresiasi rider asal Spanyol itu sebelum hengkang di akhir tahun ini.

"Terima kasih untuk waktu kita bersama @polespargaro di sini untuk mendorong 100% tepat sampai akhir tahun," bunyi pernyataan resmi Repsol Honda di akun Twitternya, @HRC_MotoGP, Jum'at (19/8/2022).

Menariknya, Repsol Honda justru bakalan menunggu Pol Espargaro untuk balapan di tahun 2023 nanti. Namun, mereka bukan lagi berharap Pol Espargaro untuk balapan sebagai ridernya, melainkan jadi pembalap saingan Repsol Honda.

"Menantikan untuk bertarung melawan Anda (Pol Espargaro) di lintasan di masa depan, tetapi sampai saat itu kami (masih) bekerja (hingga akhir 2022)," tutup pernyataan Repsol Honda.

Sementara itu, dengan kepergian Pol Espargaro, tentunya Repsol Honda membutuhkan pembalap penggantinya. Menarik untuk dinantikan, sebab Joan Mir dirumorkan akan bergabung Repsol Honda.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (10.55#12.26)