Liga 1 Kembali Bergulir, Persija Siap Tarung di Era Tatanan Baru

Rabu, 01 Juli 2020 - 01:05 WIB
loading...
Liga 1 Kembali Bergulir, Persija Siap Tarung di Era Tatanan Baru
Persija siap bertarung di Liga 1 yang akan kembali bergulir Oktober mendatang. Foto : Liga Indonesia
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menyambut bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 . Macan Kemayoran pun akan segera menyiapkan diri untuk tampil di di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Sesuai keputusan PSSI melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 memastikan kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa pada tahun 2020. Semua roda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 akan segera digulirkan mulai Oktober mendatang.

Menanggapi hal tersebut Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. "Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tutur Ferry Paulus dilansir laman Liga Indonesia. (Baca juga : Kompetisi Liga Kembali Digelar, PSSI : Ini untuk Kepentingan Timnas U-19 )

Hal pertama dan utama yang akan dilakukan tentunya persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan. Pastinya akan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini. Terutama pemain harus sehat sebelum kembali ke latihan. (Baca juga : Ryuji Utomo Penasaran Berikan Gelar Juara kepada Persija )

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," tambahnya.

Tidak hanya itu Ferry Paulus juga memastikan seluruh pemain Persija dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih.

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," tutup Ferry.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)