Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: MU Pimpin Klasemen, Persita Ramaikan Perburuan Gelar

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 23:02 WIB
loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: MU Pimpin Klasemen, Persita Ramaikan Perburuan Gelar
Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022-2023 telah rampung digelar, Jumat (19/8/2022). Menariknya, Borneo FC dan Madura United sempat bertukar tempat untuk menduduki puncak klasemen sementara / Foto: Kolase
A A A
SLEMAN - Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022-2023 telah rampung digelar, Jumat (19/8/2022). Menariknya, Borneo FC dan Madura United sempat bertukar tempat untuk menduduki puncak klasemen sementara.

Pada laga pekan kelima ini, Borneo FC sempat mendongkel posisi MU di puncak klasemen sementara di Liga 1 setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Pesut Etam naik satu tingkat ke posisi pertama dengan nilai 12 poin.

Namun keberhasilan Borneo merebut puncak klasemen sementara Liga 1 tak bertahan lama. Pasalnya, MU akhirnya berhasil merebut posisi teratas setelah mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA: Hasil Liga 1: Borneo Dongkel MU, Persis Solo Keluar dari Zona Merah

Kemenangan ini membuat MU kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 13 poin. Di pertandingan terpisah, Persis Solo sukses keluar dari zona degradasi dan mengamankan kemenangan pertamanya di musim ini dengan mengalahkan Bhayangkara FC 1-0.

Tapi kemenangan itu meninggalkan duka yang mendalam untuk Jacksen Ferreira Tiago. Betapa tidak, itu menjadi pertandingan terakhirnya bersama Persis setelah klub memutuskan untuk menghentikan kontraknya sebagai pelatih.

Jacksen merupakan pelatih ketiga yang menjadi korban di Liga 1 2022-2023. "Yang jelas ini pertandingan terakhir saya di Liga 1. Saya masih terikat (dengan Persis Solo), masih menjadi bagian lain. Saya bukan apa-apa, cuma mau tenang, terus ketemu istri saya. Saya rasa banyak hal yang bisa saya berikan," kata Jacksen dalam konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA: Breaking News: Jacksen F Tiago Mundur dari Persis Solo

Di pertandingan lain, Persib Bandung sukses mengamankan kemenangan berharga saat berkunjung ke markas PSS Sleman. Ya, Auman Maung Bandung berhasil menggetarkan Stadion Maguwoharjo setelah menang dengan skor tipis 1-0.



Hasil Pertandingan Liga 1

Bhayangkara FC vs Persis Solo: 0-1
Borneo FC vs Persebaya: 2-1
Madura United vs Dewa United: 1-0
PSS Sleman vs Persib Bandung: 1-0
Persita vs Tira Persikabo: 5-3

Klasemen

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: MU Pimpin Klasemen, Persita Ramaikan Perburuan Gelar

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1: MU Pimpin Klasemen, Persita Ramaikan Perburuan Gelar
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)