Hasil FP3 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Asapi Fabio Quartararo

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:10 WIB
loading...
Hasil FP3 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Asapi Fabio Quartararo
Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) jelang MotoGP Austria 2022, Sabtu (20/8/2022). Pembalap Ducati Pramac itu sukses mengasapi Fabio Quartararo / Foto: Twitter MotoGP
A A A
SPIELBERG - Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) jelang MotoGP Austria 2022, Sabtu (20/8/2022). Pembalap Ducati Pramac itu sukses mengasapi Fabio Quartararo.

Latihan bebas ketiga dimulai dengan sempurna oleh Johann Zarco . Pembalap asal Prancis itu langsung memimpin secara perolehan waktu dari pembalap lainnya. Tercatat, Zarco mampu memimpin dengan catatan waktu 1 menit 29.942 detik.

Namun demikian, ketika latihan bebas ketiga baru saja dimulai, Luca Marini (Mooney VR46 Racing) terjatuh. Namun beruntung, pembalap asal Italia itu tidak mengalami luka serius dan bisa melanjutkan sesi latihan bebas ketiga.

BACA JUGA: Hasil FP2 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Tercepat

Memasuki sepertiga waktu awal latihan bebas, para pembalap secara bergantian memimpin catatan waktu. Ada Miguela Oliveira (Red Bull KTM), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Johann Zarco yang sejauh ini sudah merasakan sebagai yang tercepat.

Namun demikian, saat ini Mir mampu mempertahankan posisinya setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,811 detik. Di sudut lainnya, Remy Gardner (KTM Tech3) terjatuh dari motornya pada tikungan kesembilan.

Memasuki setengah jalan latihan bebas ketiga, Enea Bastianini (Gresini Ducati) tiba-tiba mencatatkan waktu tercepat setelah melakukan tujuh putaran dengan catatan waktu 1 menit 29,508 detik. Pembalap asal Italia itu berhasil menggeser catatan waktu Mir.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Austria 2022: Resmi, Pol Espargaro Pisah dengan Repsol Honda

Bastianini disusul Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Sementara, tiba-tiba Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terjatuh dari motornya saat melewati Chicane baru. Beruntung, Aleix dikonfirmasi baik-baik saja.

Pada sepertiga akhir FP3, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) berhasil melesat di putaran ke-15 nya. Pembalap asal Prancis itu berhasil mengasapi duo Ducato Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Namun, setelah bertahan beberapa putaran, catatan waktu Quartararo berhasil dilewati oleh Zarco. Lagi-lagi, Zarco menjadi yang tercepat setelah membubuhkan waktu 1 menit 28,964 detik.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)