Fabio Quartararo Kritik Wacana Sprint Race di MotoGP 2023

Minggu, 21 Agustus 2022 - 01:03 WIB
loading...
Fabio Quartararo Kritik Wacana Sprint Race di MotoGP 2023
Wacana sprint race pada ajang MotoGP 2023 menuai banyak kritikan. Salah satunya datang dari Fabio Quartararo / Foto: Motorsport
A A A
SPIELBERG - Wacana sprint race pada ajang MotoGP 2023 menuai banyak kritikan. Salah satunya datang dari Fabio Quartararo .

Format balapan sprint race akan diperkenalkan oleh Dorna Sports di MotoGP . Nantinya, balapan setengah jarak itu akan dilombakan pada hari Sabtu, sebelum balapan utama MotoGP berlangsung di hari Minggu-nya.

Namun Quartararo menilai bahwa sprint race hanya akan membuat para pembalap bertambah lelah di setiap pekan. Apalagi, tambahnya, belum ada pembicaraan secara langsung dengan para pembalap.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Austria 2022: Resmi, Pol Espargaro Pisah dengan Repsol Honda

"Saya pikir itu benar-benar bodoh. Bukan saya yang membuat keputusan tentang format balapan, tapi saya pikir kami memasuki format yang sangat bodoh," kata Quartararo soal wacana sprint race, dilansir dari Motorsport Internasional, Sabtu (20/8/2022).

"Jika kami melakukannya dari waktu ke waktu, seperti di Formula 1, saya pikir itu bisa menarik, tetapi setiap hari Sabtu… sejujurnya, ada sirkuit di mana Anda kelelahan secara fisik, seperti Assen, Mugello," lanjutnya.

BACA JUGA: Hasil FP3 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Asapi Fabio Quartararo

"Ketika kami menyelesaikan balapan, kami kelelahan. Sejujurnya, saya pikir tidak benar melakukan ini tanpa meminta pendapat pembalap. Atau setidaknya saya tidak diminta," pungkas pembalap Yamaha Monster Energy.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3003 seconds (10.55#12.26)