Max Verstappen Tak Mau Cari Keuntungan dari Masalah Ferrari

Minggu, 21 Agustus 2022 - 04:02 WIB
loading...
Max Verstappen Tak Mau Cari Keuntungan dari Masalah Ferrari
Max Verstappen kerap mendapatkan keuntungan ketika Scuderia Ferrari melakukan blunder dalam balapan. Akan tetapi, pilot jet darat tim Red Bull Racing menegaskan timnya tidak boleh memanfaatkan hal itu sebagai keuntungan / Foto: Twitter Max Verstappen
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen kerap mendapatkan keuntungan ketika Scuderia Ferrari melakukan blunder dalam balapan. Akan tetapi, pilot jet darat tim Red Bull Racing menegaskan timnya tidak boleh memanfaatkan hal itu sebagai keuntungan.

Verstappen saat ini memimpin klasemen sementara F1 GP 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu berhasil mengumpulkan 258 poin, dari delapan kemenangan dan 10 podium di F1 GP 2022.

Dengan torehan tersebut, Verstappen berhasil mengungguli pesaing terdekatnya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Namun demikian, sejatinya Verstappen kerap diuntungkan karena blunder yang dilakukan oleh Ferrari.

BACA JUGA: Hasil FP3 MotoGP Austria 2022: Johann Zarco Asapi Fabio Quartararo

Dengan sembilan balapan tersisa, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- mengatakan tidak mau terlena terhadap kesalahan Ferrari. Menurutnya, dirinya harus fokus mendulang poin dalam setiap seri balapan.

"Mulai sekarang Anda tidak bisa lagi mengandalkan itu (kesalahan Ferrari), karena orang belajar dari kesalahan dan berkembang. Anda harus mencetak poin setiap akhir pekan,” kata Verstappen dikutip dari Racing 365 News, Sabtu (20/8/2022).

BACA JUGA: MotoGP Austria 2022: Aleix Espargaro Keluhkan Chicane Baru

"Anda selalu berharap yang terbaik, tapi terkadang Anda juga harus puas dengan pencapaian maksimal jika Anda bisa' untuk menang. Saya telah belajar bahwa selama bertahun-tahun di F1. Terkadang Anda terlalu agresif, Anda membuat kesalahan dan Anda kehilangan semua poin yang seharusnya Anda miliki," tambahnya.

Terdekat, The Dutch Devil akan kembali tampil di F1 GP Belgia 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Spa-Francorchamps, Belgia pada Minggu (28/8/2022) mendatang.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (10.101#12.26)