Anthony Joshua Ganti Sarung Tinju Keras, Ancam KO Oleksandr Usyk

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:50 WIB
loading...
Anthony Joshua Ganti Sarung Tinju Keras, Ancam KO Oleksandr Usyk
Anthony Joshua Ganti Sarung Tinju Keras, Ancam KO Oleksandr Usyk/The Sun
A A A
Anthony Joshua ganti sarung tinju dengan bantalan keras untuk meng-KO Oleksandr Usyk dalam duel ulang perebutan gelar juara kelas berat malam ini. Kedua petinju kelas berat itu bertemu lagi di Arab Saudi pada Sabtu malam mempertaruhkan sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO dan Ring Magazine.

Usyk mengalahkan Joshua di Stadion Tottenham Hotspur September lalu dengan kemenangan angka mutlak. Namun, kali ini, Joshua akan mengenakan sarung tangan Grant yang berat alih-alih Rival - mengisyaratkan bahwa dia bisa mendapatkan KO.

Baca Juga: Bobot Lebih Berat 1,8 Kg, Anthony Joshua Ancam Oleksandr Usyk

Joshua mengenakan sarung tangan Grant untuk pertarungan pertamanya melawan Andy Ruiz Jr, yang berakhir dengan kekalahan pertama dalam kariernya. Tapi dia juga mengenakan sarung tinju berlapis busa dalam kemenangannya atas rival lamanya Dillian Whyte dan Alexander Povetkin.
Raja KO lainnya seperti Gennady Golovkin dan Gervonta Davis memakai 'sarung tangan pons'.

Pelatih Joshua, Robert Garcia, yang menggantikan Rob McCracken setelah kekalahan September dari Usyk, menjelaskan bagaimana petinju Inggris itu telah mencoba sejumlah sarung tangan berbeda dalam persiapan untuk pertandingan ulang. Tapi itu adalah sarung tangan Grant yang menurut Joshua paling nyaman.

Garcia mengatakan kepada iD BOXING: "Tahukah Anda? Anthony mengenakan Grant. Dan kami telah berlatih dengan mereka. Saya juga membawa Everlast. Saya membawa beberapa sarung tangan Adidas. Kami menggunakan beberapa sarung tangan, dan dia merasa nyaman dengan Grant. Anda tahu, saya tidak pernah dipaksa oleh para petarung untuk memakai apa pun yang saya ingin mereka kenakan,''paparnya.

Baca Juga: Oleksandr Usyk Dapat Ancaman Diracun di Ruang Ganti Jelang Lawan Anthony Joshua

Matchroom Boxing juga memberikan pandangan eksklusif ke dalam proses pemilihan sarung tangan menjelang pertarungan hari Sabtu. Joshua dan timnya meluangkan waktu untuk memeriksa dan mencoba sarung tangan tersebut. ''Apa pun yang mereka rasa nyaman. Anda tahu, sebagian besar petarung saya memakai Everlast. Seperti yang kalian lihat, MX. Ini adalah sarung tangan yang sangat nyaman.''

''Dan itu adalah sarung tangan pemukul. Jadi sebagian besar petarung saya adalah pemukul. Jadi mereka suka memakai sarung tangan itu. Tapi, tahukah Anda, Anthony merasa sangat nyaman dengan Grant. Ini juga sangat, sangat nyaman. Dan, dan, Anda tahu, kekuatannya ada di sana. Jadi jika dia melakukan pukulan yang bagus, saya tahu dia akan melukai mereka [Usyk]."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2498 seconds (11.252#12.26)