Hasil Bournemouth vs Arsenal: Menang Telak, Meriam London Puncaki Klasemen Liga Inggris!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 02:10 WIB
loading...
Hasil Bournemouth vs Arsenal: Menang Telak, Meriam London Puncaki Klasemen Liga Inggris!
Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, beraksi saat timnya menang 3-0 di markas Bournemouth, Minggu (21/8/2022) Foto: Reuters/John Sibley
A A A
BOURNEMOUTH - Arsenal menang 3-0 atas Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 itu berlangsung di Stadion Vitality, Sabtu (20/8/2022) waktu setempat alias Minggu (21/8/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal dicetak Martin Odegaard (5’, 11’) dan William Saliba di menit 54. Dengan kemenangan ini, tim berjuluk The Gunners naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.



Walaupun bermain sebagai tim tamu, Arsenal langsung menggempur lini pertahanan Bournemouth. Hingga hasilnya pun berbuah manis di menit kelima. Martin Odegaard sukses menjebol gawang tuan rumah dan membuat The Gunners unggul 1-0.

Tim besutan Mikel Arteta itu masih terus mendominasi pertandingan dan memaksa Bournemouth bermain bertahan. Lagi-lagi Arsenal berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 2-0 di menit ke-11. Odegaard kembali catatkan namanya di papan skor.

Sementara Bournemouth nampak mulai mendapatkan ritme permainannya. Walaupun tim arahan Scott Parker itu masih tertekan, tapi terlihat lini pertahanan mereka kini kian solid. Hingga pertandingan memasuki menit 30, belum ada gol tambahan.

Memasuki lima menit akhir, tidak ada juga tambahan yang tercipta. The Gunners masih menguasai penguasaan bola sementara Bournemouth masih mencari cela cetak gol penyama kedudukan. Pada akhirnya, Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat dua gol Odegaard.

Di babak kedua, The Gunners sama sekali tidak menurunkan tempo permainan. Mereka masih sangat mendominasi pertandingan. Hingga di menit ke-54 Arsenal sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan keras yang dilesatkan William Saliba.

Arsenal masih belum puas dengan keunggulan tigagol tersebut. Namun mereka juga cukup kesulitan menambah pundi-pundi golnya. Sementara Bournemouth tak mampu berbuat banyak karena mereka sangat susah menembus barisan pertahanan The Gunners.

Arsenal sebenarnya mampu menambah pundi-pundi golnya lewat gol Gabriel Jesus. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Jesus dianggap telah lebih dulu dalam posisi offside. Sehingga, skor pun masih tetap 3-0.

Sampai pertandingan memasuki lima menit akhir, The Gunners mendapat beberapa peluang. Salah satunya tercipta di menit 88 lewat tendangan Eddie Nketiah. Peluit panjang pun dibunyikan dan skor masih tidak berubah. Arsenal menang atas Bournemouth dengan skor 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)