Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A

Minggu, 21 Agustus 2022 - 03:58 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A
Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
MILAN - Inter Milan naik ke puncak klasemen Serie A usai menang atas Spezia dengan skor 3-0 di pekan kedua Liga Italia 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB.

Tim berjuluk Nerazzurri itu tak henti-hentinya menebar ancaman ke gawang Spezia. Namun, keran gol baru terbuka di menit ke-35 berkat kombinasi cantik dua striker mereka. Lautaro Martinez sukses menyambut umpan matang Romelu Lukaku. Hasilnya, Nerazzurri pun unggul 1-0.



Setelah itu, mereka tak menurunkan tempo permainannya. Peluang emas kembali tercipta di menit ke-42 lewat sundulan Lukaku yang sayangnya membentur mistar gawang Spezia. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan, Inter Milan unggul dengan skor 1-0 di babak pertama.

Inter Milan tak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terus lancarkan serangan demi serangan. Hasilnya, Hakan Calhanoglu berhasil menjebol gawang Spezia di menit ke-52 dan membuat Inter Milan unggul 2-0.

Kemudian di menit ke-65, Calhanoglu nyaris mencatatkan kembali namanya di papan skor. Sayang, tendangannya itu masih bisa dihalau dengan sangat baik oleh kiper Spezia, Bartlomiej Dragowski.

Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Spezia juga bukan tanpa perlawanan. Mereka mendapat peluang di menit ke-71 lewat sundulan Petko Hristov namun masih mampu ditepis oleh Samir Handanovic.

Kemudian di menit ke-82 Inter Milan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini gol tersebut dicetak oleh tendangan keras Joaquin Correa yang tak bisa dibendung oleh kiper Spezia.

Nerazzurri nyaris saja memperbesar keunggulannya di menit ke-87, namun sayang tendangan Edin Dzeko masih gagal. Hingga akhirnya peluit panjang pun dibunyikan dan Inter Milan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Spezia.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 75’), Dimarco (Gosens 68’); Lukaku (Dzeko 68’), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76’).
Pelatih: Simone Inzaghi.

Spezia (3-5-2): Dragowski; Caldara (Hristov 67’), Kiwior, Nikolaou; Gyasi, Bourabia, Sala (Strelec 67’), Simone Bastoni, Reca; Agudelo, Nzola.
Pelatih: Luca Gotti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)