Arsenal Ukir Prestasi Terbaik dalam 18 Tahun, Mikel Arteta: Ini Baru 3 Laga

Minggu, 21 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Arsenal Ukir Prestasi Terbaik dalam 18 Tahun, Mikel Arteta: Ini Baru 3 Laga
Arsenal untuk sementara menguasai klasemen Liga Inggris 2022/2023. Namun, Mikel Arteta enggan jumawa karena ini baru tiga laga. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
BOURNEMOUTH - Arsenal untuk sementara menguasai klasemen Liga Inggris 2022/2023. Namun, Mikel Arteta enggan jumawa karena ini baru tiga laga. Dia lebih memilih fokus untuk pertandingan berikutnya.



Arsenal mengawali Liga Inggris musim ini dengan sangat baik. The Gunners masih mencatat rekor sempurna alias menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

Korban terbaru ledakan Meriam London adalah AFC Bournemouth yang dihajar 3-0 di Vitality Stadium, Sabtu (20/8/2022). Alhasil, Arsenal kini mengoleksi tiga poin, unggul dua poin atas Tottenham Hotspur.

Dari tiga laga itu, Gabriel Jesus dkk bisa mencetak minimal dua gol. Sejauh ini mereka telah mengemas sembilan gol dan baru kemasukan dua kali.

Catatan ini bertolak belakang dengan awal Liga Inggris 2021/2022. Musim lalu, Arsenal terpuruk karena tumbang di tiga laga pertamanya. Bahkan, mereka kebobolan sembilan kali tanpa memasukan.

Baru kali ini lagi Arsenal mampu memenangi tiga laga pertama Liga Inggris dalam 18 tahun. Pada edisi 2004/2005 kala masih diasuh Arsene Wenger, mereka sempat memetik lima kemenangan beruntun di awal musim.

Tak hanya sekedar menang, permainan Arsenal dinilai sebagai salah satu yang paling cantik di Liga Inggris musim ini. Namun, Arteta enggan jumawa.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Tapi, Arteta menyebut perjalanan Arsenal masih panjang.

“Tidak, ini hanya tiga pertandingan. Ini bukan berarti apa-apa, tim bermain sangat baik," ucap Arteta, dilansir Football London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)