Usyk Habisi Joshua, Zelenskiy: Simbol Mental Orang Cossack

Minggu, 21 Agustus 2022 - 08:29 WIB
loading...
Usyk Habisi Joshua, Zelenskiy: Simbol Mental Orang Cossack
Oleksandr Usyk sukses mengalahkan Anthony Joshua dari Inggris saat rematch. King Usyk lalu mendapatkan pujian dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
JEDDAH - Oleksandr Usyk sukses mengalahkan Anthony Joshua dari Inggris saat rematch. King Usyk -julukan Oleksandr Usyk- lalu mendapatkan pujian dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy.



Duel King Usyk vs AJ -panggilan Anthony Joshua- tersaji di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Pertarungan mereka berlangsung hingga 12 ronde.

Pada ronde pertama, Usyk tampil cukup agresif dengan melakukan jab kepada lawannya. Namun, Joshua masih mampu bertahan menahan pukulan yang dilancarkan petinju berusia 35 tahun itu.

Kemudian di ronde kedua, dua petinju kelas berat ini masih bertarung cukup sengit. Joshua yang di ronde pertama main agak bertahan, kini mulai tampil menekan. Dia seringkali melakukan cross dan jab ke arah Usyk.

Namun, hingga memasuki ronde terakhir, belum ada juga ada pemenang. Hanya saja, Usyk lebih garang daripada Joshua sepanjang laga.

Alhasil, duel sengit ini akhirnya dimenangkan oleh King Usyk sekaligus mempertahankan sabuk kelas beratnya (WBA, WBO, IBO, dan IBF).

Perjuangan Usyk mendapatkan pujian dari Zelenskiy. Sebab, petinju andalan Ukraina itu sukses mempertahankan sabuk kelas beratnya yang diraih pada September 2021.

"Sulit, tetapi sangat penting dan perlu KEMENANGAN!," ungkap Zelenskiy, dilansir dari Daily Mail, Minggu (21/8/2022).

"Mempertahankan gelar juara dunia adalah simbol bahwa semua orang dari jenis Cossack tidak akan menyerah. Mereka akan berjuang untuk itu dan pasti akan menang!," puji Zelenskiy kepada Usyk.



Usyk yang berusia 35 tahun sukses mempertahankan sabuk WBA, WBO, IBO dan IBF-nya enam bulan setelah bertugas jadi tentara Ukraina. Saat itu dia sebagai bagian dari pasukan pertahanan melawan invasi Rusia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)