Penalti Eden Hazard Meleset, Carlo Ancelotti: Dia Melakukannya dengan Brilian!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 19:00 WIB
loading...
Penalti Eden Hazard Meleset, Carlo Ancelotti: Dia Melakukannya dengan Brilian!
Eden Hazard gagal memaksimalkan penalti saat Real Madrid melibas Celta Vigo 4-1 pada laga kedua Liga Spanyol 2022/2023. Namun, Carlo Ancelotti membelanya. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
A A A
VIGO - Eden Hazard gagal memaksimalkan penalti saat Real Madrid melibas Celta Vigo 4-1 pada laga kedua Liga Spanyol 2022/2023. Namun, Carlo Ancelotti memakluminya lantaran masih berusaha kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A

Madrid baru saja menggelar pesta gol di Abanca Balaidos, Minggu (21/8/2022). Los Blancos menang berkat penalti Karim Benzema (14) dan Luka Modric (41).

Pada babak kedua giliran Vinicius Junior (56) dan Federico Valverde (66) yang menjebol gawang Vigo. Tuan rumah hanya membalas lewat Iago Aspas (23) dari titik putih.

Madrid sejatinya bisa saja menang dengan skor lebih besar andai Hazard mampu mengeksekusi penalti di menit 85. Namun, sepakan gelandang asal Belgia itu bisa diantisipasi kiper Agustin Marchesin.

Ancelotti lalu membela Hazard. Pelatih berpaspor Italia itu mengatakan Hazard masih berproses untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

“Hazard sedang dalam perjalanan kembali. Tidak masalah gagal mengeksekusi penalti, karena dia mengambilnya dengan brilian. Eden (Hazard) menunjukkan bahwa dia berada di jalur yang benar,” bela Ancelotti.

Ancelotti juga memuji sikap Benzema yang mau memberikan Hazard kesempatan untuk mengeksekusi penalti. Padahal penyerang asal Prancis itu merupakan ekesekutor utama Madrid.

“Itu adalah isyarat yang sangat indah dari Benzema untuk Eden,” jelas mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu, di laman resmi Madrid.

Di sisi lain, Ancelotti puas dengan permainan anak asuhnya. Pengaturan dan transisi permainan menjadi aspek yang diapresiasi oleh Don Carletto.

Baca Juga: Hasil Celta Vigo vs Real Madrid: Menang 4-1, Los Blancos Puncaki Klasemen La Liga

“Kami mengolah bola dengan baik dari belakang dan transisinya spektakuler, saat pertandingan dimulai, kami merasa nyaman dengan para pemain ini di lapangan, kami memiliki begitu banyak kecepatan dan energi,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1186 seconds (10.177#12.26)