79 Pukulan di 3 Ronde Terakhir Penentu Kemenangan Usyk Habisi Joshua

Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:24 WIB
loading...
79 Pukulan di 3 Ronde Terakhir Penentu Kemenangan Usyk Habisi Joshua
79 Pukulan di 3 Ronde Terakhir Penentu Kemenangan Usyk Habisi Joshua/The Sun
A A A
Statistik 79 pukulan di 3 ronde terakhir penentu Kemenangan Oleksandr Usyk saat menghabisi Anthony Joshua dalam duel ulang perebutsan sabuk kelas berat di Arab Saudi, Minggu (21/8/2022). Statistik pukulan luar biasa saat Anthony Joshua kalah dari Oleksandr Usyk menunjukkan serangan telat menakjubkan untuk memenangkan pertarungan.

Anthony Joshua dikalahkan oleh penyihir ajaib Ukraina saat Usyk mengklaim kemenangan dengan split decision: 113-115, 115-113 dan 116-112. Dan itu adalah tiga ronde terakhir yang luar biasa dari sang juara yang membuatnya meraih kemenangan angka tipis.

Baca Juga: Marah gara-gara Kalah, Anthony Joshua Buang Sabuk Juara Usyk Keluar Ring

Setelah ronde kesembilan yang menakjubkan melihat Joshua menggoyahkan Usyk dan mendaratkan 28 pukulan, mantan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan itu bangkit di ronde ke-10 dan menghancurkan semua harapan jagoan Inggris. Usyk mendaratkan 39 pukulan di ronde ke-10 -- jumlah tertinggi yang pernah dilakukan petarung mana pun pada Joshua selama tiga menit. Dan dia kemudian melanjutkan untuk mendapatkan 23 lagi di ronde ke-11 dan 17 di ronde 12.

Itu total 79 pukulan mendarat di tiga ronde terakhir - mantra yang akhirnya mengambil pertarungan dari Joshua - dengan AJ mendarat hanya 29 pada periode yang sama. Dalam hal ronde individu, Usyk mengungguli Joshua di sembilan dari 12. AJ berhasil mendaratkan lebih banyak pukulan di dua ronde pertama - tetapi satu-satunya kemenangannya setelah itu terjadi di ronde kesembilan ketika serangan gencarnya gagal mengamankan kemenangan di menit akhir.

Baca Juga: Sambil Berlutut, Anthony Joshua Akui Usyk sebagai Raja Kelas Berat

Usyk berakhir dengan total pukulan mendarat 170 dibandingkan dengan Joshua 124. Tetapi Joshua sebenarnya memiliki persentase pukulan mendarat yang sedikit lebih tinggi - 25 persen dari 24 pukulan Usyk.

Namun, itu akhirnya sia-sia karena Usyk mengangkat tangannya meskipun kartu skor juri lebih dekat dari yang diharapkan banyak orang. Dan pemukulan yang dilakukan Usyk pada Joshua di sembilan menit terakhir akan dicatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan kelas berat yang hebat di ronde terakhir.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (10.55#12.26)