Gillingham Ditahan Walsall Tanpa Gol, Elkan Baggott: Ini Jadi Pengalaman

Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Gillingham Ditahan Walsall Tanpa Gol, Elkan Baggott: Ini Jadi Pengalaman
Elkan Baggott sangat kecewa karena gagal membantu Gillingham FC mengalahkan Walsall. Pemain Timnas Indonesia itu akan menjadikan hasil ini sebagai pengalaman. Foto: Twitter
A A A
GILLINGHAM - Elkan Baggott sangat kecewa karena gagal membantu Gillingham FC mengalahkan Walsall. Pemain Timnas Indonesia itu akan menjadikan hasil ini sebagai pengalaman.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Spezia: Menang Telak, Nerazzurri Kuasai Klasemen Serie A

Bertugas mengawal pertahanan di Priestfield, Gillingham, Sabtu (20/8/2022), Baggott sejatinya tampil bagus. Dia mampu mencegah lawan mencetak gol.

Hanya saja, The Gills gagal memenangi laga kelima League Two (Divisi 3 Inggris) 2022/2023 itu lantaran laga berakhi 0-0. Ini membuat Gillingham melewati tiga laga beruntun tanpa kemenangan.

Elkan tampil penuh selama 90 menit. Menurut statistik, dia dapat menjaga lini belakang dengan baik. Bek berusia 19 tahun itu melakukan dua tekel krusial.

Dia juga memenangi dua dari tiga duel di darat. Sedangkan tingkat sukses saat duel udara mencapai 80%, yakni 12 dari 15. Elkan turut mencatat enam clearance, empat clearance melalu kepala dan empat recoveries.

Meski demikian Elkan mengaku kecewa lantaran Gillingham gagal meraih poin penuh. Padahal suporter yang hadir di stadion sudah memberikan dukungan.

“Kami adalah tim, dan kami kecewa dengan hasil imbang hari ini. Tetapi, ini adalah permainan yang bisa kami pelajari,” kata Elkan dilansir Twitter resmi klub.

Elkan merasa penampilan timnya pada laga itu lebih baik dari sebelumnya, yang takluk 0-2 dari Harrogate Town awal pekan silam. Karena itu diharapkan di partai selanjutnya bisa berujung hasil positif.

“Dari sudut pandang kami, setiap laga kandang adalah laga yang benar-benar ingin kami menangkan. Tetapi, jujur, ini penampilan yang lebih baik dari pada Selasa lalu,” tutupnya.

Baca Juga: Hasil Celta Vigo vs Real Madrid: Menang 4-1, Los Blancos Puncaki Klasemen La Liga

Gillingham memang terseok-seok pada awal musim ini. Namun, kiprah Elkan sebagai pemain pinjaman berjalan cukup baik. Terbukti, dia kerap dimainkan.

Elkan sudah tampil di seluruh laga Gillingham awal musim ini, yakni lima kali. Hebatnya lagi, bek andalan Shin Tae-yong itu selalu tampil selama 90 menit.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.97#12.26)