Usyk Tantang Tyson Fury Tentukan Raja Kelas Berat Tak Terbantahkan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:06 WIB
loading...
Usyk Tantang Tyson Fury Tentukan Raja Kelas Berat Tak Terbantahkan
Usyk Tantang Tyson Fury Tentukan Raja Kelas Berat Tak Terbantahkan/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk menantang duel Tyson Fury untuk menentukan siapa raja kelas berat tak terbantahkan setelah kemenangan atas Anthony Joshua dalam duel ulang. Oleksandr Usyk langsung memanggil Tyson Fury setelah mempertahankan gelar kelas berat WBA, WBO, IBF, melawan Anthony Joshua, Minggu (21/8/2022) pagi WIB..

Petinju Ukraina itu mengalahkan Anthony Joshua sekali lagi melalui kemenangan split decision di Jeddah, Arab Saudi. Setelah pertarungan, Usyk mendedikasikan kemenangan untuk negaranya sebelum mengalihkan perhatiannya ke Tyson Fury sebagai juara kelas berat WBC.



Usyk memanggil Fury untuk bertarung dan mengisyaratkan dia akan berhenti jika dia tidak bisa menghadapi raja kelas berat Inggris itu. Usyk berkata: "Saya melakukan kemenangan ini untuk negara saya, untuk semua orang, militer yang membela negara. Terima kasih banyak.''

"Ini sudah bersejarah. Banyak generasi akan menyaksikan pertarungan ini, terutama babak ketika seseorang mencoba mengalahkan saya dengan keras, tetapi saya bertahan dan mengubahnya dengan cara yang berbeda,''lanjut petinju mantan juara kelas penjelajah tersebut.

Usyk kemudian menyinggung Tyson Fury untuk tidak pensiun terlebih dahulu sebelum melawan dirinya dalam duel unifikasi kelas berat. “Saya yakin Tyson Fury belum pensiun. Saya yakin, saya yakin dia ingin melawan saya. Saya ingin melawannya dan jika saya tidak melawan Tyson Fury, saya tidak akan bertarung sama sekali."

Pertarungan Usyk vs Fury akan memberi kedua petarung kesempatan untuk menyatukan divisi kelas berat dengan yang terakhir memiliki sabuk WBC. Kedua pria tersebut tidak terkalahkan di atas ring tetapi Fury secara resmi pensiun setelah mengalahkan Dillian Whyte pada bulan April.



Tapi dia telah membuat gumaman tentang kemungkinan comeback - dengan banyak yang sebelumnya ingin melihatnya menghadapi Joshua. Awal bulan ini Fury bahkan terlibat dalam pembicaraan untuk pertarungan comeback dengan Derek Chisora, mengungkapkan dia ingin menjadi kelas berat pertama yang memiliki tiga trilogi.

Tetapi pembicaraan gagal dengan Fury mengklaim rekan senegaranya menolak tawaran 2 juta poundsterling untuk masuk ring. Dan dia mungkin juga tidak mau melawan Usyk setelah mengkritik penampilannya melawan Joshua. Setelah pertarungan, Fury berkata: "Setelah menonton itu, keduanya sangat buruk. Itu adalah salah satu pertarungan gelar kelas berat terburuk yang pernah saya lihat. Itu banteng sialan. Ayo!" Aku akan mengalahkan memusnahkan keduanya pada malam yang sama.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)