Leeds United vs Chelsea: Thomas Tuchel Pusing

Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:01 WIB
loading...
Leeds United vs Chelsea: Thomas Tuchel Pusing
Chelsea akan menyambangi Leeds United untuk melakoni partai ketiga Liga Inggris 2022/2023. Hanya saja, persiapan The Blues diganggu masalah non teknis. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Chelsea akan menyambangi Leeds United untuk melakoni partai ketiga Liga Inggris 2022/2023. Hanya saja, persiapan The Blues diganggu masalah non teknis.



Duel Leeds vs Chelsea bakal berlangsung di Elland Road, Minggu (21/8/2022). Kali ini tim tamu sedang tidak diuntungkan karena dirundung sejumlah persoalan pelik.

Selain harus menghadapi intimidasi fans Leeds, persiapan Chelsea diyakini kurang maksimal. Pasalnya, Thomas Tuchel terancam mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Masa persiapan Tuchel jelang laga tandang itu dihantui skorsing dan denda dari FA. Ini buntut keributannya dengan Antonio Conte saat Chelsea bentrok Tottenham Hotspur di partai kedua.

Pelatih asal Jerman itu kemudian membahas ancaman sanksi ini. Tuchel memberi pembelaan atas perilakunya kala berseteru dengan Conte.

“Agak sulit untuk menerima (sanksi FA) mengingat konteksnya. Dua menit sebelumnya, seseoarang di tim kami (Cucurella) dijambak rambutnya (oleh Romero), jadi saya hanya mengolok-olok,” kata Tuchel

“Untuk jabat tangan, itu terjadi sesudah laga. Tetapi, saya menerima tuduhan itu, kami menunggu keputusan sekarang, saya berharap seperti Antonio (Conte) bahwa saya bisa tetap mendampingi tim di pinggir,” tuturnya.

Tuchel mengaku tidak terkejut dengan ancaman sanksi yang diterimanya. Mantan juru taktik Paris Saint Germain (PSG) itu mengaku siap jika pada akhirnya dijatuhi hukuman oleh FA.



“Saya akan bertahan, itu bukan masalah, tentu saya saya siap untuk itu (sanksi FA), karena kami tahu, kemungkinan itu (sanksi FA) bisa terjadi,” pungkasnya, dilansir Football London.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)