Newcastle United vs Manchester City: Pep Guardiola Antisipasi Taktik Eddie Howe

Minggu, 21 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Newcastle United vs Manchester City: Pep Guardiola Antisipasi Taktik Eddie Howe
Manchester City akan melawan Newcastle United pada laga ketiga Liga Inggris 2022/2023. Pep Guardiola mengaku akan mewaspadai taktik rancangan Eddie Howe. Foto: krone.at
A A A
NEWCASTLE - Manchester City (Man City) akan melawan Newcastle United pada laga ketiga Liga Inggris 2022/2023. Pep Guardiola mengaku akan mewaspadai taktik rancangan Eddie Howe.



Man City harus bertandang ke Sports Direct Arena, Newcastle upon Tyne, Minggu (21/8/2022). The Citizens bertekad meneruskan tren positif dan sekaligus merebut singgasana yang saat ini dikuasai Arsenal.

Jawara Liga Inggris itu datang bermodalkan dua kemenangan beruntun. Meski demikian, Guardiola tidak ingin pasukannya lengah.

Pelatih asal Spanyol itu akan tetap mewaspadai permainan agresif Newcastle yang mungkin saja diterapkan pelatih Eddie Howe. Terlebih, tuan rumah terkenal spartan alias pantang menyerah.

Mantan pelatih Barcelona itu kemudian membeberkan catatannya kala Man City bersua Newcastle pada musim lalu. Saat itu armadanya memang bisa menang telak 5-0.

Namun, mental pemain Newcastle yang saat itu sedang berjuang keluar degradasi tidak runtuh. Guardiola sampai kagum karena The Magpies segera bangkit dan akhirnya tetap bertahan di Liga Inggris.

“Mereka memiliki permainan yang luar biasa dan setelah itu mereka ama (dari degradasi). Tingkat perhatian dan konsentrasi kami tinggi karena saat itu kami memiliki empat laga tersisa,” kata Guardiola

“Kami memberikan segalanya dan mendapat hasil bagus, tetapi setiap laga melawan mereka, kami kerap kesulitan dengan bola kedua,” sambungnya, di laman resmi klub.

Guardiola lalu menyinggung permainan agresif yang diterapkan Howe. Menurutnya, Newcastle bisa merepotkan karena kerap tampil ngotot.

“Mereka luar biasa dalam hal bagaimana langsung agresif. Eddie Howe selalu membuat tim yang kompetitif, baik di Bournemouth maupun di sini,” ujarnya.



“Laga tandang ke Newcastle juga selalu merupakan lingkungan yang luar biasa. Stadion mereka salah satu yang terbaik di sini (Inggris),” pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)