Banyak Masalah Jelang MotoGP Austria, Bagnaia Fokus Selesaikan Balapan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Banyak Masalah Jelang MotoGP Austria, Bagnaia Fokus Selesaikan Balapan
Francesco Bagnaia bakal start dari urutan kedua saat MotoGP Austria 2022. Namun, dia enggan memikirkan soal kemenangan dan hanya fokus menyelesaikan balapan. Foto: eurosport.it
A A A
SPIELBERG - Francesco Bagnaia bakal start dari urutan kedua saat MotoGP Austria 2022. Namun, rider asal Italia itu enggan memikirkan soal kemenangan dan hanya fokus menyelesaikan balapan.



Pembalap Ducati Lenovo itu menempati posisi kedua saat kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022) malam. Dia hanya berselisih 0,024 detik dengan Enea Bastianini selaku pole seater.

Itu tentu saja dinilai cukup menguntungkan. Pembalap yang biasa disapa Pecco itu diyakini punya peluang besar untuk memenangi seri ke-13 MotoGP 2022 itu.

Namun, Pecco enggan berpikir sejauh itu. Dia merasa meraih podium pertama akan sulit dilakukan lantaran mengalami sejumlah masalah.

Langkah Pecco kurang mulus jelang balapan MotoGP Austria malam nanti. Pada latihan bebas 4 (FP4) misalnya, dia sempat mengalami kecelakaan yang membuat motornya mengalami beberapa kerusakan.

Di awal kualifikasi, Pecco juga mengalami masalah pada ban belakangnya. Lebih lanjut, dia juga tidak sepenuhnya fit. Namun, saat kualifikasi putaran kedua, kondisinya mulai baik.

“Saya mulai kualifikasi dengan ban belakang baru yang berperilaku sangat aneh. Saya tidak enak badan, harus pergi jauh kemana-mana. Jadi saya menyelesaikan putaran pertama tanpa waktu putaran," kilah Pecco

"Semuanya baik-baik saja di putaran kedua. Saya mampu mendorong dan merasa sangat baik. Tempat kedua adalah posisi yang bagus untuk hari Minggu,” lanjutnya, dilansir dari Speed Week.



Itu sebabnya Pecco tidak memikirkan dulu soal kemenangan di Austria. "Tentu saja kemenangan akan menjadi penting. Tetapi, saya tidak ingin memikirkannya," ucapnya.

"Tentu, saya harus mengejar poin. Tapi, saya membuat kesalahan itu dua kali tahun ini. Saya enggan berpikir tentang menang. Ini soal kepintaran selama balapan dan mendapatkan hasil terbaik di akhir," tegas Bagnaia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)