Atalanta vs AC Milan: Stefano Pioli Optimistis Menang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:30 WIB
loading...
Atalanta vs AC Milan: Stefano Pioli Optimistis Menang
AC Milan akan menghadapi Atalanta pada giornata ke-2 Liga Italia 2022/2023. Stefano Pioli yakin I Rossoneri bakal menang dan naik ke jajaran atas. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
BERGAMO - AC Milan akan menghadapi Atalanta pada giornata ke-2 Liga Italia 2022/2023 di Gewiss Stadium, Senin (22/8/2022) dini hari. Stefano Pioli yakin I Rossoneri bakal menang dan naik ke jajaran atas.

Baca Juga: Beda Nasib di Liga Slovakia, Witan Menang dan Egy Imbang

Sebagai peraih Scudetto musim lalu, Milan mampu mengawali langkah dengan baik. Mereka bisa mengalahkan Udinese 4-2 pada laga pertama di San Siro.

Kini Milan akan bertemu Atalanta yang tidak kalah tangguh. Namun, Pioli tetap yakin pasukannya akan kembali merai hasil positif.

Optimistis pelatih asal Italia itu berdasarkan catatan musim lalu. Milan sukses mengalahkan Atalanta dua kali baik tandang (3-2) maupun kandang (2-0) di Liga Italia.

“Musim lalu kami mendapatkan pengalaman, yang artinya lebih yakin menghadapi masa depan. Kami sudah bersiap menghadapi Atalanta, yang kami tahu merupakan tim kuat,” kata Pioli.

Pioli merasa karakter Atalanta hampir sama seperti musim lalu. Dia menilai beberapa perubahan yang terjadi tidak terlalu berdampak kepada permainan tuan rumah.

“Mereka bermain dengan positif dan sepak bola menyerang. Kami sudah siap. Ini adalah langkah agar kami semakin berkembang," jelas Pioli.

"Mereka sudah mengubah beberapa pemainnya, tetapi tulang punggung mereka masih sama,” lanjutnya, di laman resmi klub.

Tapi, bukan berarti Pioli meremehkan Atalanta. Dia mengaku masih tetap mewaspadai kejutan yang mungkin diberikan La Dea. Karena itu Milan tidak boleh lengah sedikit pun.

“Mereka memiliki permainan yang terorganisir, teknikal dan penuh intensitas. Ini adalah permainan yang berimbang dan penting di awal musim. Kami harus datang dengan pendekatan yang tepat,” tutup Pioli.

Baca Juga: Luis Milla Tiba di Indonesia, Pimpin Persib Kala Jamu Bali United?

Saat ini Milan masih terlempar empat besar. Tapi, jika memenangi laga tandang itu, mereka berpeluang naik ke urutan dua.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1132 seconds (10.101#12.26)