Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Kans Dongkrak Ranking FIFA

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:50 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Kans Dongkrak Ranking FIFA
Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Kans Dongkrak Ranking FIFA/PSSI
A A A
Jadwal Timnas Indonesia saat FIFA Mathday melawan Curacao menjadi kesempatan skuad Garuda mendongkrak Ranking FIFA pada September 2022. Jadwal Timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday akan digelar dua kali, yakni 24 September dan 27 September 2022.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday pertama pada Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. FIFA Matchday kedua melawan Curacao akan digelar Selasa, 27 Septemebr di Jakarta International Stadium, Jakarta.



Kemenangan melawan Curacao akan membuat Timnas Indonesia berpeluang menambah poin Ranking FIFA. Apalagi Curacao yang merupakan negara kecil di Zona CONCACAF ini memiliki Ranking FIFA yang tinggi. Timnas Curacao menempati Ranking FIFA 84 dunia yang berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang masih bertahan di peringkat 155 dunia.

Selain berperingkat dunia lebih baik, Timnas Curacao juga diperkuat pemain bagus yang bermain di Eredivisie Belanda seperti di RKC Waalwijk, Utrecht, dan NAC Breda. Selain di Eredivisie, pemain Curacao ada juga yang berpengalaman di Eropa lainnya.

Sebut saja Juninho Bacuna yang saat ini menjadi bagian dari tim kasta kedua Liga Inggris Birmingham City. Pemain itu memang sejak usia dini sudah berkarier di Eropa. Ada juga Kenji Gorre merupakan pemain Liga Portugal Boavista FC. Dia pun pernah menimba ilmu di akademi Manchester City.

Jurien Gaari adalah pemain tim Liga Belanda, RKC Waalwijk. Dia di sana sudah empat musim berkarier di sana. Catatan karierinya pun cukup apik bersama RKC Waalwijk. Pasalnya, sudah tampil 105 laga bersama tim itu dengan menorehkan tiga gol dan enam umpan.



Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan Curacao akan menjadi satu-satunya lawan Indonesia di FIFA Matchday nanti. Duel melawan tim yang masuk 90 besar dunia itu akan digelar dua kali. “Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” kata Yunus melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022) lalu.

Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong harus memanfaatkan momen melawan Curacao untuk mendongkrak Ranking FIFA sekaligus persiapan Piala Asia 2023.Sebelumnya, Hong Kong juga disebut-sebut sebagai lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Namun, akhirnya ditetapkan hanya Curacao yang menjadi lawan timnas Indonesia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)