Liga Inggris 2022/2023: Chelsea Merana, Dijebol Leeds 2 Gol di Babak Pertama

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:04 WIB
loading...
Liga Inggris 2022/2023: Chelsea Merana, Dijebol Leeds 2 Gol di Babak Pertama
Chelsea merana di babak pertama laga kontra Leeds United/foto/Twitter
A A A
LEEDS - Chelsea merana di babak pertama laga kontra Leeds United. The Blues dihajar 0-2 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds, Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Jalannya pertandingan, Chelsea berusaha langsung menunjukan permainan agresif sejak pertandingan dimulai. Berbagai pola serangan dilakukan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut sehingga Leeds cukup kesulitan di awal pertandingan.

Pada menit ke-15, Raheem Sterling pun berhasil menciptakan gol bagi Chelsea untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai pemain Timna Inggris itu terjebak offside.

Meski gagal memimpin, Chelsea terus menampilkan permainan Agresif dengan sangat baik. Kolaborasi Kai Havertz dan Mason Mount pun beberapa kali membuat peluang bagi The Blues, namun masih belum ada gol yang dapat tercipta.

Namun Chelsea justru harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-33 setelah Leeds mampu menerapkan pola serangan balik mematikan. Brenden Aaronson yang tidak tercover mampu melesatkan tembakan yang mengarah langsung ke gawang, Chelsea pun tertinggal 0-1.

Setelahnya, Chelsea seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan oleh Leeds dengan mencetak gol kedua di menit ke-37 berkat gol Rodrigo yang memanfaatkan umpan dari Jack Harrison.

Hingga akhir babak pertama, Chelsea tidak mampu memaksimalkan waktu untuk mengejar ketertinggalan mereka. Alhasil, Chelsea pun tertinggal 0-2 yang bertahan hingga turun minum.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Struijk; Marc Roca, Tyler Adams; Brenden Aaronson, Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James.
Pelatih: Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Conor Gallagher, Marc Cucurella; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)