Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia Sulit Kalahkan Curacao!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:38 WIB
loading...
Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia Sulit Kalahkan Curacao!
Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia, Sulit Kalahkan Curacao!/PSSI
A A A
Media Vietnam TheThao247 meremehkan Timnas Indonesia yang bakal dilumat Timnas Curacao dalam FIFA Matchday pada September mendatang. TheThao247 meragukan kekuatan Timnas Indonesia dan tidak mampu menandingi Timnas Curacao.

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao ditetapkan dalam dua kali pada 24 September dan 27 September 2022. Dua laga FIFA Matchday itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Kans Dongkrak Ranking FIFA

TheThao247 meremehkan Timnas Indonesia yang minim pengalaman melawan tim yang memiliki Ranking FIFA yang lebih baik seperti Curacao. Ranking FIFA Curacao di posisi 84 dunia memang jauh di atas Timnas Indonesia yang tercecer di peringkat 155 dunia.

''Pekerjaan sulit bagi tim kepulauan. Sesuai ranking FIFA yang diumumkan Juni lalu, Curacao di peringkat 84 sedangkan Indonesia hanya ranking 155,'' sindir TheThao247.

Sindiran TheThao247 tidak hanya Ranking FIFA yang berbeda jauh, komposisi pemain Indonesia pun dianggap kalah kelas dibandingkan Curacao. Pemain Curacao yang merupakan negara Zona CONCACAF banyak yang bermain di Eropa seperti Belanda dan Inggris.

Selain berperingkat dunia lebih baik, Timnas Curacao juga diperkuat pemain bagus yang bermain di Eredivisie Belanda seperti di RKC Waalwijk, Utrecht, dan NAC Breda. Selain di Eredivisie, pemain Curacao ada juga yang berpengalaman di Eropa lainnya.

Baca Juga: Beda Nasib di Liga Slovakia: Witan Menang, Egy Imbang

Sebut saja Juninho Bacuna yang saat ini menjadi bagian dari tim kasta kedua Liga Inggris Birmingham City. Pemain itu memang sejak usia dini sudah berkarier di Eropa. Ada juga Kenji Gorre merupakan pemain Liga Portugal Boavista FC. Dia pun pernah menimba ilmu di akademi Manchester City.

Jurien Gaari adalah pemain tim Liga Belanda, RKC Waalwijk. Dia di sana sudah empat musim berkarier di sana. Catatan kariernya pun cukup apik bersama RKC Waalwijk. Pasalnya, sudah tampil 105 laga bersama tim itu dengan menorehkan tiga gol dan enam umpan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (10.55#12.26)