Di-KO Edwards, Kamaru Usman: Alhamdulillah, Bangkit, Datang dan Balas!

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:03 WIB
loading...
Di-KO Edwards, Kamaru Usman: Alhamdulillah, Bangkit, Datang dan Balas!
Bintang UFC asal Nigeria Kamaru Usman (kiri) bersyukur dikalahkan Leon Edwards di UFC 278/Foto/Twitter
A A A
UTAH - Bintang UFC asal Nigeria Kamaru Usman bersyukur dikalahkan Leon Edwards (Jamaika) di UFC 278, Minggu (21/8/2022) siang WIB. Usman bertekad bangkit dan siap membalas kekalahannya.

Usman mengucapkan "Alhamdulillah" meski di-KO Edwards di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat. Pada pertarungan sengit itu, Usman sebenarnya sempat agresif sebelum akhirnya kalah KO. Meski begitu, Usman juga memberikan selamat kepada Edwards .



Pada ronde pertama, Edwards menyerang dengan agresif dan sempat menjatuhkan Usman. Kemudian di ronde kedua, Usman membalasnya dengan serangan cepat dalam stand fight melawan Edwards.

Pukulan dan tendangan berhasil diarahkan ke tubuh Edwards. Selain itu, Usman juga mampu melakukan takedown terhadap Edwards, meski usahanya untuk menaklukkan Edwards belum bisa dilakukan.

Setelah itu, pada ronde ketiga dan keempat Usman sempat membuat Edwards kembali kesulitan mengembangkan permainannya. Berkali-kali pukulan Usman masuk ke kepala dan badan Edwards.

Bahkan, Usman sempat menjatuhkan Edwards di ronde kelima. Namun, hal itu tak membuat Edwards kalah KO dan masih bisa bangkit. Baik Usman dan Edwards sama-sama saling menyerang menjelang ronde kelima berakhir.

Nahasnya, saat aktu menyisakan satu menit lagi, sebuah pukulan keras Edwards membuat kepala Usman terhempas. Setelah itu, Edwards langsung melepas tendangan kaki mautnya ke arah kepala Usman. Alhasil, tendangan mautnya itu mengenai rahang Usman dan langsung jatuh. Sehingga, Usman pun dinyatakan kalah KO di ronde kelima itu.

Meski kalah KO, Usman tetap bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah. Bahkan, petarung ganas itu mengucapkan selamat kepada Edwards yang telah membuatnya jatuh KO.

"Astaga aku suka olahraga ini!!! Hal-hal terjadi tapi... Alhamdulillah kita bergerak!! selamat @Leon_edwardsmma," tulis Usman, dilansir dari unggahan twiternya, @USMAN84kg, Minggu (21/8/2022).

"Juara kadang-kadang ... tapi kami bangkit kembali dan datang dengan pembalasan!!," lanjut Usman.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)