Fantastis! Digaji Rp671 Juta Per Hari, Charles Leclerc Koleksi Kapal Pesiar

Senin, 22 Agustus 2022 - 07:03 WIB
loading...
Fantastis! Digaji Rp671 Juta Per Hari, Charles Leclerc Koleksi Kapal Pesiar
Charles Leclerc menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) dengan gaji besar/foto/Instagram
A A A
MONTE CARLO - Charles Leclerc menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) dengan gaji besar. Driver tim Scuderia Ferrari itu dikabarkan mendapat pendapatan senilai Rp 671 juta per hari.

Angka tersebut terhitung fantastis didapatkan pembalap asal Monako itu jika dibandingkan dengan pembalap F1 lainnya. Pria berusia 24 tahun itu dikontrak Scuderia Ferrari hingga akhir musim 2024.



Pada kiprah sebelumnya, Charles Leclerc memenangkan kejuaraan Seri GP3 pada tahun 2016 dan Kejuaraan Formula 2 FIA pada tahun 2017. Adapun, Leclerc melakukan debutnya di F1 pada tahun 2018 untuk Sauber, sebuah tim yang berafiliasi dengan Ferrari, di mana ia menjadi bagian dari Akademi Pengemudi Ferrari.

Leclerc bergabung dengan Ferrari pada musim 2019 dan menjadi pembalap termuda kedua yang lolos ke pole position di F1 GP Bahrain 2019. Di musim 2019, Leclerc juga meraih kemenangan pertamanya dalam karier di Belgia.

Menariknya, Leclerc bukan hanya pandai mengaspal di lintasan balapan F1 GP, melainkan pandai mendapatkan gaji yang besar. Meskipun di musim 2022 ini, Leclerc masih menduduki posisi kedua klasemen sementara F1 GP di bawah Max Verstappen.

Namun, menurut laporan dari Crash yang dilansir pada Minggu (21/8/2022), penghasilan Leclerc dalam tiap harinya mencapai Rp671 juta. Angka tersebut terbilang fantastis jika dibandingkan dengan pembalap F1 lainnya.

"Charles Leclerc akan membawa pulang gaji lebih dari 11 juta euro per tahun, setara dengan 978 ribu euro per bulan, atau 225 ribu euro per minggu dan 45 ribu euro per hari (Rp 671.869.754) angka yang benar-benar menakjubkan," bunyi pernyataan Crash.

Lalu, dinvestasikan ke mana uang sebanyak itu? Leclerc senang melakukan pesiar jika libur membalap. Dia mengoleksi kapal pesiar mewah untuk memenuhi kebutuhannya.

Menurut laporan essentiallysports.com, Leclerc membeli kapal pesiar mewah Riva Sportfly 66 Ribelle yang diberi nama 'Sedici', yang dalam bahasa Italia berarti angka 16. Kapal tersebut senilai USD3 juta atau setara Rp44,6 miliar. Sebelumnya, Leclerc telah memiliki kapal pesiar senilai USD2 juta (Rp29,7 miliar) dari merek yang sama yang dia beri nama 'Monza'.

Dengan gaji setinggi langit itu juga Leclerc sekarang tahu dia memiliki kesempatan yang tepat untuk membalas budi Ferrari atas semua upaya yang telah dilakukan untuknya dengan prestasi yang gemilang. Hal itu tentu harus saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Leclerc pun berusaha sekuat tenaga untuk memperebutkan gelar tahun ini, dan sejauh ini strategi telah mengambil setidaknya beberapa kemenangan, belum lagi kegagala yang dialaminya. Meskipun, ia saat ini sulit untuk mengejar poin dari Verstappen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)