Biodata Leon Edwards: Jawara UFC karena Dijerumuskan Ibu ke MMA

Senin, 22 Agustus 2022 - 11:02 WIB
loading...
Biodata Leon Edwards: Jawara UFC karena Dijerumuskan Ibu ke MMA
Biodata Leon Edwards: Mantan Anggota Dewan Terjerumus ke MMA/The Sun
A A A
Biodata dan agama Leon Edwards mantan anggota dewan yang dijerumuskan ke MMA oleh ibunya dan kini berada di puncak kejayaan. Leon Edwards tidak pernah membayangkan menjadi juara UFC ketika ibunya melemparkannya ke seni bela diri campuran dalam upaya putus asa untuk mengeluarkannya dari jalanan Birmingham.

Tapi 13 tahun bertarung dalam MMA, Leon Edwards akhirnya mendapatkan apa yang dicari petarung MMA: sabuk juara kelas welter UFC. Leon Edwards secara luar biasa menaklukkan Kamaru Usman untuk menjadi raja baru kelas welter UFC dalam UFC 278 di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Baca Juga: Di-KO Edwards, Kamaru Usman: Alhamdulillah, Bangkit, Datang dan Balas!

Siapa Leon Edwards? Petarung MMA ini diselamatkan dari brutalnya jalanan berbahaya Kingston, Jamaika dan Birmingham. Dia mengatakan kepada SunSport: "Saya percaya masa kecil saya hingga dewasa telah mempersiapkan saya untuk saat ini.''

Edwards berada di jalan satu arah menuju kehidupan kriminal di Jarvis Road Estate yang terkenal di Birmingham pada usia 13 tahun setelah ayahnya dibunuh. Dan dia selamanya berterima kasih kepada ibunya karena berhemat dan menabung setiap sen yang harus dia bayar untuk keanggotaan gymnya agar dia tetap lurus dan sempit.

"Dia benar-benar hanya melakukannya karena saya mendapat masalah. Dia berkata, 'Daripada hanya berkeliaran di jalan tanpa melakukan apa-apa, pergilah ke gym dan berlatih di gym.' Saya selalu berterima kasih padanya [atas apa yang dia lakukan]."

Edwards adalah orang Inggris pertama yang menjadi juara UFC sejak kegagalan Darren Till di kelas welter empat tahun lalu. Si kidal yang licin menderita kekalahan keputusan dari Usman tujuh tahun lalu tetapi menegaskan balas dendam tidak ada dalam pikirannya.

"Bagi saya, ini hanya semata-mata tentang karier saya dan mencapai impian saya dan menempatkan lapisan gula pada kue dari kisah hidup saya. Untuk datang dari Jamaika dan beremigrasi ke Inggris dan sekarang berjuang untuk kejuaraan dunia UFC, ini adalah kehidupan yang gila. Dan semua itu, bagi saya, adalah mengalahkannya dan menjadi juara dunia."

Nigerian Nightmare Kamaru Usman telah melewati semua pendatang sejak disambut di promosi teratas MMA oleh Edwards pada Desember 2015. Tapi Edwards yakin dia memiliki alat untuk menggulingkan raja pound-for-pound dan menjadi satu-satunya juara UFC kedua Inggris.

''Dia bagus dalam apa yang dia lakukan, dia melakukan hal-hal dasar tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Dan itulah mengapa dia mendapat kemenangan. Tapi bagi saya, saya punya semuanya. Saya punya pukulan, gulat, dan jiu-jitsu. Saya siap."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (10.55#12.26)