Demi Kalahkan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Berguru ke Casey Stoner

Senin, 22 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Demi Kalahkan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Berguru ke Casey Stoner
Fabio Quartararo mengklaim bakal berguru kepada Casey Stoner untuk mencari tahu bagaimana mengalahkan Francesco Bagnaia di ajang MotoGP musim ini / Foto: Twitter Yamaha Monster Energy
A A A
SPIELBERG - Fabio Quartararo mengklaim bakal berguru kepada Casey Stoner untuk mencari tahu bagaimana mengalahkan Francesco Bagnaia di ajang MotoGP musim ini. Itu disampaikannya usai pembalap Monster Energy Yamaha itu menempati posisi kedua pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Memulai balapan dari posisi kelima, Quartararo mendapatkan keuntungan peringkat setelah Bastianini mengalami masalah di tengah balapan. Dia pun semakin dekat mencapai podium dengan membalap di posisi keempat.

Saat balapan menyisakan empat lap lagi, Quartararo melakukan manuver yang luar biasa. Dia menyalip dua pembalap sekaligus yakni Jorge Martin dan Jack Miller secara bersamaan.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Ungguli Quartararo

Alhasil Quartararo berhasil mencapai urutan kedua hingga akhir balapan. Sementara Bagnaia menjadi pemenang balapan. Namun, keunggulannya di klasemen justru bertambah.

Ya, Quartararo masih berada di puncak klasemen pembalap dengan poin 200. Dia unggul 32 angka dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro. Sedangkan Bagnaia masih di posisi ketiga dengan selisih 44 poin.

Bagi Quartararo, hasil itu tentu bagus. Namun, dia juga menyadari ancaman Bagnaia yang terus memperpendek langkahnya. Jika ingin menjaga posisinya, dia harus bisa mengalahkan Bagnaia.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Austria 2022: Francesco Bagnaia Panaskan 3 Besar!

Namun, tentu bukan perkara mudah untuk menaklukkan Bagnaia. Oleh sebab itu, sembari berkelakar, Quartararo akan meminta saran dari Stoner, yang sebelumnya juga memberi saran kepada Bagnaia.

"Ini adalah hasil yang bagus. Tetapi, pada akhir balapan saya seharusnya berada di depan yang lain agar dapat memenangkan titel. Mungkin saya harus menghubungi Casey Stoner dan meminta saran. Sama seperti yang dilakukan Pecco," kata Quartararo dikutip GPOne, Senin (22/8/2022).

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3456 seconds (10.177#12.26)