Pecat Emilio Alzamora, Marquez Bersaudara Tunjuk Jaime Martinez

Senin, 22 Agustus 2022 - 23:02 WIB
loading...
Pecat Emilio Alzamora, Marquez Bersaudara Tunjuk Jaime Martinez
Marquez bersaudara (Marc dan Alex) dilaporkan resmi memecat Emilio Alzamora dari jabatannya sebagai manajer / Foto: Autosport (Motorsport Images)
A A A
SPIELBERG - Marquez bersaudara (Marc dan Alex) dilaporkan resmi memecat Emilio Alzamora dari jabatannya sebagai manajer. Sebagai penggantinya, kedua pembalap kakak beradik itu sudah menunjuk Jaime Martinez untuk membantunya meraih prestasi di ajang MotoGP 2022 .

Kabar pemecatan Alzamora ini diketahui pasca sirkus MotoGP menyelesaikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022). Itu diungkapkan Speedweek, Senin (22/8/2022).

Ini cukup mengejutkan ketika Marquez bersaudara memutuskan memecat Alzamora, sebab sang mantan manajer sudah hampir 20 tahun berkolaborasi dengan Marc maupun Alex.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Ungguli Quartararo

"Kabar mengejutkan di GP Spielberg, Marc dan Alex Márquez mengakhiri kolaborasi mereka dengan manajer Alzamora setelah hampir 20 tahun. Penggantinya, Jaime Martínez dari Red Bull di Spanyol," bunyi pernyataan Speed Week.

Kabarnya, pemecatan itu akibat dari keretakan hubungan antara Alzamora, keluarga Marquez dan HRC (Honda Racing Corporation) yang memburuk selama 2 tahun terakhir. Ada ketidaksepakatan mengenai upaya comeback Marc Marquez setelah cedera humerus pertama pada 19 Juli 2020, yang kemudian dipublikasikan Alzamora di GP Misano.

"Hubungan antara Alzamora, keluarga Márquez dan Honda Racing Corporation telah sangat memburuk selama dua tahun terakhir. Sempat terjadi perbedaan pendapat terkait comeback setelah patah tulang humerus pertama pada 19 Juli 2020, yang kemudian Alzamora umumkan di GP Misano," lanjut pernyataan Speed Week.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Austria 2022: Francesco Bagnaia Panaskan 3 Besar!

Dengan begitu, Jaime Mártinez telah mendapatkan kepercayaan Marc Márquez dalam perannya di Red Bull. Hal ini akan sangat menarik dinantikan apakah Martinez mampu membawa Marc Marquez dan adiknya bisa lebih mentereng di MotoGP selanjutnya atau tidak.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2115 seconds (11.252#12.26)