Profil Glenn Feldman: Juri Tinju Kontroversial yang buat Penilaian Membingungkan

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:30 WIB
loading...
Profil Glenn Feldman: Juri Tinju Kontroversial yang buat Penilaian Membingungkan
Glenn Feldman tengah menjadi sorotan penggemar tinju di dunia setelah melakukan penilaian kontroversial saat Oleksandr Usyk memenangkan pertarungan ulang melawan melawan Anthony Joshua / Foto: Kolase
A A A
Glenn Feldman tengah menjadi sorotan penggemar tinju di dunia setelah melakukan penilaian kontroversial saat Oleksandr Usyk memenangkan pertarungan ulang melawan melawan Anthony Joshua di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Ini bukan pertama kalinya dia melakukan penilaian yang membuat penggemar mengernyitkan dahi.

Glenn Feldman juga pernah melakukan penilaian kontroversial pada pertarungan Manny Pacquiao versus Keith Thurman pada 2019. Saat itu, Pacquiao, yang sukses menjatuhkan Keith Thurman di ronde pertama, tapi Glenn Feldman justru memberikan 114-113 untuk Thurman.

Akhir pekan kemarin, kejadian itu kembali terulang. Glenn Feldman menjadi salah satu hakim juri pada duel King Usyk melawan AJ memberikan keputusan yang membingungkan.

BACA JUGA: 5 Pertarungan Anthony Joshua Berikutnya usai Dikalahkan Usyk

Dalam pertarungan itu, baik Joshua maupun Usyk saling menghajar dalam 12 ronde. Namun, Usyk berhasil memenangkan pertarungan itu sekaligus mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBA, WBO, IBO, dan IBF.

Hal yang mengherankan terjadi pada penilaian juri, khususnya Glenn Feldman. Juri pertama, Steve Gray dari Inggris dengan bijak memberikan nilai 115-113 untuk Usyk. Sementara itu, hakim kedua Victor Fesechko dari Ukraina memenangkan Usyk dengan skor 116-112.

Anehnya, Glenn Feldman yang berasal dari Amerika Serikat justru memberikan skor 115-113 untuk kemenangan Joshua. Keputusan itu pun menuai pro-kontra di kalangan penggemar tinju dunia.

BACA JUGA: Glenn Feldman, Juri Kontroversial yang Menangkan Kartu Skor Joshua

Padahal, Glenn Feldman memiliki profil yang cukup menjanjikan di dunia tinju saat menjadi juri. Mengutip sepak terjangnya di Boxrec, Senin (22/8/2022), Glenn Feldman masih berstatus aktif sebagai juri tinju yang telah berkarier sejak 1992-2022. Glenn Feldman yang berkebangsaan Amerika Serikat itu memiliki tempat tinggal di Avon, Connecticut, Amerika Serikat.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)