Quartararo Ungkap Kunci Sukses Salip Jack Miller di Tikungan MotoGP Austria 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
Quartararo Ungkap Kunci Sukses Salip Jack Miller di Tikungan MotoGP Austria 2022
Fabio Quartararo membuat manuver menawan saat menyalip pembalap Ducati Jack Miller di MotoGP Austria 2022/Foto/Instagram
A A A
SPIELBERG - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo membuat manuver menawan saat menyalip pembalap Ducati Jack Miller di MotoGP Austria 2022 . Aksinya itu terjadi pada lap ke-25 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022).

Sukses menyalip Miller membuat Fabio Quartararo berhasil finis di posisi kedua di belakang pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Ini merupakan hasil apik, mengingat ia start dari posisi lima sekaligus merusak dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring.

Baca juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Austria 2022: Francesco Bagnaia Panaskan 3 Besar!

Dilansir dari Speedweek Senin (22/8/2022), Fabio Quartararo mengatakan pada lap ke-25 melihat celah dari Jack Miller yang kurang fokus. Oleh karena itu, dia mencoba mengambil momentum tersebut.

"Di lap ini dia mengerem sedikit lebih awal dari lap sebelumnya, tapi saya melakukannya sedikit lebih lambat. Jadi, saya berkata pada diri sendiri, harus mencobanya sekarang," ucap Fabio Quartararo.

Baca juga: MotoGP Ingin Adakan Sprint Race, Marc Marquez: Saya Menyukainya

Fabio Quartararo mengatakan tidak mudah menyalip Jack Miller dengan kondisi balapan yang berlangsung dengan ketat dan sengit. Namun, juara MotoGP 2021 itu pun akhirnya bisa pamer kualitas.

"Itu adalah akhir pekan di mana menyalip tentu saja sulit. Jadi, dia tidak benar-benar mengharapkan manuver di tikungan ini. Itu berhasil,” katanya.

Menurutnya, ketenangan dan perhitungan matang sangat berpengaruh besar saat menikung Jack Miller. Pasalnya, jika salah bermanuver, dia bisa saja tergelincir dan kehilangan posisi.

Dengan hasil ini, Quartararo masih berada di posisi puncak klasemen pembalap sementara dengan koleksi 200 poin. Sementara Bagnaia selaku pemenang MotoGP Austria 2022 masih berada di urutan ketiga dengan jarak 44 poin dari Quartararo.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1857 seconds (11.252#12.26)