Persebaya vs PSIS: Skenario Bajul Ijo Jinakkan Taisei Marukawa

Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:03 WIB
loading...
Persebaya vs PSIS: Skenario Bajul Ijo Jinakkan Taisei Marukawa
Taisei Marukawa (tengah) menjadi sorotan saat Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang/Foto/Instagram
A A A
SURABAYA - Taisei Marukawa menjadi sorotan saat Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022). Marukawa yang kini berkostum PSIS akan reuni dengan mantan klubnya.

Sejak meninggalkan Persebaya akhir musim lalu, Marukawa sama sekali tidak kehilangan instingnya. Terbukti, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengemas tiga gol dalam lima penampilannya di Liga 1 2022/2023.



Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan tak gentar meladeni permainan cepat Marukawa. Aji mengaskan pasukannya sudah hafal cara menjinakkan pemain asal Jepang tersebut.

Kebersamaan para pemainnya dengan Marukawa selama musim 2021-2022 akan menjadi bekal untuk membuat Marukawa tidak berkutik.

Baca juga: Cetak Brace, Lewandowski Dedikasikan Gol untuk Ayah Tercinta


“Taisei kita sudah tahu gaya mainnya seperti apa, kalau besok Taisei dimainkan, seharusnya para pemain sudah memahami gambaran cara bermain Taisei, cara bermain Taisei seperti apa, karena dia sudah lama bersama kita,” kata Aji pada jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Musim lalu, Taisei menjadi salah satu pemain paling fenomenal di Liga 1. Pemain yang berposisi sebagai sayap itu tampil sebanyak 32 kali dan mencetak 18 gol dan 12 assist.

Namun, Aji enggan hanya fokus kepada Taisei. Legenda Timnas Indonesia itu ingin lebih fokus mengevaluasi kekurangan timnya.

“Seperti biasa, tim kami sudah sangat siap untuk menghadapi PSIS, kami sudah evaluasi, terhadap laga kemarin, kepada semua pemain, sudah saya sampaikan, kenapa tidak menang? kenapa tidak eksekusi peluang jadi gol?” tuturnya.

Persebaya menatap laga dengan bekal yang kurang baik. Bajul Ijo –julukan Persebaya- sudah kalah sebanyak tiga kali dalam lima laga di Liga 1 musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)