Profil Muhammad Akrom: Striker Lokal Berkualitas, Solusi Shin Tae-yong di Lini Depan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 01:02 WIB
loading...
Profil Muhammad Akrom: Striker Lokal Berkualitas, Solusi Shin Tae-yong di Lini Depan
Muhammad Akrom mendapat kesempatan membuktikan dirinya di tim nasional Indonesia/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Muhammad Akrom mendapat kesempatan membuktikan dirinya di tim nasional Indonesia. Penyerang Persikab Bandung di Liga 2 itu dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 .

Akrom dipastikan akan bergabung di Skuad Garuda Muda untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong pernah mengeluhkan minimnya penyerang berkualitas di tanah air. Pemain kelahiran Surabaya, 28 Februari 2003,itu diharapkan menjadi solusi Shin Tae-yong di lini depan.



“Pemain muda Persikab Muhammad Akrom mendapat panggilan Timnas U-19 guna persiapan menghadapi AFC U-20 Asian Cup 2023 Qualifiers pada tanggal 14-18 September 2022,” tulis pernyataan resmi Persikab, Senin (22/8/2022).

Lalu bagaimana sepak terjang Akrom di sepak bola nasional? Keputusan Shin Tae-yong untuk memilih Akrom bukan tak berdasar.



Akrom merupakan pemain berkaki kanan jebolan akademi Persebaya Surabaya. Pemain berusia 19 tahun itu menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur ketika masih belia.

Akrom kemudian bergabung bersama Persebaya U-18 dan berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) pada musim 2021 silam. Menariknya, Akrom menjadi pencetak gol terbanyak Persebaya U-17 di ajang EPA 2021.

Ketajaman Akrom bersama Persebaya U-18 sempat menarik perhatian pelatih tim senior, Aji Santoso. Akrom kemudian diberi kesempatan untuk berlatih bersama tim senior.

Hal itu menjadi kemungkinan penyebab Shin Tae-yong tertarik kepada Akrom. Diharapkan pemain asal Surabaya itu mampu menjadi jawaban atas minimnya persediaan penyerang lokal berkualitas.

Namun, Akrom kemudian tidak diberi kesempatan tampil di Liga 1. Oleh sebab itu, Akrom kemudian memutuskan untuk hijrah ke Persikab pada Mei 2022 silam.

TC Timnas Indonesia U-19 akan digelar pada Kamis 25 Agustus 2022. TC tersebut akan digelar di Jakarta.

Sementara itu, pemanggilan Mohammad Akrom ke timnas U-19 membuat bangga klub. Manajer Persikab Nandang Sunandar berharap Akrom percaya diri karena itu akan berimbas pada performanya .

"Banggalah, yah. Pemain Pesikab ada yg dipanggil timnas U-19," kata Nandang dilansir laman resmi klub. "Semoga Akrom bisa menjadi pilihan utama pelatih, karena anak ini punya potensi dan terbukti sebagai top skor Persebaya U-18," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)