Janji Luis Milla Ubah Gaya Persib Lebih Efisien dan Disukai Bobotoh

Selasa, 23 Agustus 2022 - 03:03 WIB
loading...
Janji Luis Milla Ubah Gaya Persib Lebih Efisien dan Disukai Bobotoh
Pelatih Luis Milla berharap bisa mengubah gaya permainan Persib Bandung yang lebih efisien dan atraktif/Foto/persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Luis Milla berharap bisa mengubah gaya permainan Persib Bandung yang lebih efisien dan atraktif yang akan disukai bobotoh (suporter) Maung Bandung. Mantan juru taktik timnas Indonesia itu ingin membuat Persib lebih memiliki karakter yang kuat dan gaya bermain tersendiri.

Milla menyadari, Persib sangat membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret. Tapi, karakter yang kuat dan gaya bermain khas Maung Bandung juga harus dibangun agar Maung Bandung tampil berbeda, sehingga tidak hanya bersaing di Liga 1, tetapi juga di level Asia.



"Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa. Saya mengerti Persib sangat membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret. Tapi, di sini saya ingin membuat Persib lebih memiliki karakter yang kuat dan gaya bermain tersendiri," kata Luis Milla dilansir dari laman resmi Persib, Senin (22/8/2022).

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan demi memuluskan misinya. Oleh karena itu, dirinya membutuhkan dukungan berbagai elemen di Persib.



"Jadi, sekarang saatnya kita bekerja. Bukan hanya soal meraih hasil akhir, tapi bagaimana tim ini bisa memiliki gaya bermain yang baik, efisien, dan disenangi para bobotoh," katanya.

Luis Milla tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Lantaran, pelatih itu pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018.

Luis Milla menangani Timnas Indonesia senior dan U-23. Selama melatih Timnas Indonesia dia mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018

Luis Milla mendapatkan kontrak dua tahun bersama Persib. Kedatangan juru taktik asal Spanyol itu diharapkan membuat perubahan penampilan I Made Wirawan dkk. Milla mengatakan akan membuat Persib punya karakter kuat. Namun, dirinya perlu proses untuk mewujudkannya.

"Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team sehingga sesuai dengan visi dan misi kami. Itu untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI).

"Dengan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih yang kami kontrak selama 2 musim ke depan dengan opsi perpanjangan. Kami berharap dapat memberikan semangat baru bagi seluruh keluarga besar Persib," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)