Sempat Ketakutan Bakal Tersingkir, Ginting Waspada di 32 Besar

Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Sempat Ketakutan Bakal Tersingkir, Ginting Waspada di 32 Besar
Anthony Sinisuka Ginting kerja keras untuk lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
A A A
TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting kerja keras untuk lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Sempat kalah di gim pertama, tunggal putra andalan Indonesia itu berhasil comeback atas wakil Brasil, Ygor Coelho di babak 64 besar.

Ginting pun mengaku sempat ketakutan bakal kalah. Namun, akhirnya dia membungkam Coelho lewat pertandingan tiga gim dengan skor akhir 13-21, 21-15, dan 21-12 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Senin (22/8/2022) pagi WIB.



Ginting mengakui, awalnya sempat kesulitan di gim pertama. Namun, pebulutangkis asal Cimahi itu akhirnya mampu bangkit dan memenangkan gim kedua dan ketiga.

Ginting mengaku jika keadaan pada game pertama begitu kacau. Kondisi itu membuatnya sedikit ketakutan, sehingga permainannya pun menjadi tergesa-gesa. Namun, dia juga menyebut jika Coelho bermain dengan baik.



“Saya sedikit ketakutan. Di game pertama, tidak ada yang berjalan lancar. Tetapi, saya mencoba untuk mengatasinya. Saya mencoba untuk menikmatinya dan tetap tenang. Saya sedikit tergesa-gesa di game awal dan Ygor bermain dengan baik,” kata Ginting di laman resmi BWF.

Bagi Ginting, pertandingan melawan Coelho ini akan menjadi pengingat agar selalu waspada. Apalagi pada babak 32 besar, dia akan menghadapi pemenang antara wakil Mauritius, Georges Julien Paul, dengan pemain Meksiko Luis Armando Montoya Navarro.

“Saya pikir kondisinya cukup bagus. Ini merupakan pengingat. Saya banyak belajar dari laga hari ini dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya. Semoga saya dapat bermain lebih baik di pertandingan kedua, ketimbang hari ini,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)