Profil Tyrell Malacia: The Next Evra yang Bikin Mo Salah Mati Kutu

Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:04 WIB
loading...
Profil Tyrell Malacia: The Next Evra yang Bikin Mo Salah Mati Kutu
Tyrell Malacia menjalani debut manisnya bersama Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, Selasa (23/8/2022) / Foto: Twitter Tyrell Malacia
A A A
Tyrell Malacia menjalani debut manisnya bersama Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, Selasa (23/8/2022). Di laga pekan ketiga, dia tidak hanya mampu tampil baik secara defensif maupun ofensif saja, tapi pemain berusia 23 tahun ini juga berhasil membuat Mohamed Salah mati kutu.

Awalnya penggemar mungkin sedikit mengernyitkan dahinya ketika mengetahui keputusan Erik ten Hag memasukkan nama Malacia sebagai starter di laga krusial seperti ini. Sebab, kekalahan bisa saja merusak reputasinya sebagai pelatih.

Namun Malacia justru mampu menjawab keraguan para penggemar. Dia tidak hanya lulus ujian pertamanya, tapi juga mampu membuat perbedaan di pertandingan ini.

Statistik menyebut jika Malacia berhasil menyelesaikan pertandingan dengan mencatatkan lebih banyak tekel ketimbang pemain lain di lapangan (lima). Sementara itu, dia juga menjadi pemain kedua yang memiliki sentuhan terbanyak (41) di pertandingan ini.

BACA JUGA: Mohamed Salah Senggol Rekor Gol Owen hingga Jadi Pemain Pertama dalam Sejarah Liverpool

Selain itu, Malacia juga memiliki akurasi passing tertinggi (93 persen) dan menjadi satu-satunya starter (baik MU atau Liverpool) yang mencatatkan akurasi passing lebih dari 90 persen. "Dia punya nyali dan keberanian," jelas Gary Neville.

The Next Patrice Evra, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan penampilan Malacia di pertandingan dini hari tadi. Tidak hanya mencatatkan rapor bagus saja, dia juga sukses membuat Mo Salah mati kutu di pertandingan ini.

"Dia atletis, dan juga bocah yang kuat. Dia sangat gigih saat bertahan, dan saya rasa dalam empat atau lima tahun terakhir tidak banyak bek kiri di Eropa yang mampu membuat Mohamed Salah terdiam," ujar Rio Ferdinand.

"Dia benar-benar membuat Salah terdiam malam ini. Salah pasti berpikir ia mendapatkan pengawalan yang sangat ketat di malam ini. Ia kuat dalam duel fisik, ia mampu menutup ruang Salah. Umpan-umpannya memang tidak begitu bagus, namun ia punya kecepatan untuk berlari dan mengejar bola saat ia kehilangan bola," sambung Ferdinand.

BACA JUGA: Meneer Erik ten Hag si Perusak Rekor Liverpool
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1726 seconds (11.97#12.26)