alexametrics

Sepenuhnya Terbebas dari Juventus, Allegri Kini Bebas Dipinang

loading...
Sepenuhnya Terbebas dari Juventus, Allegri Kini Bebas Dipinang
Kabar gembira bagi klub yang ingin mencari pelatih pada musim depan. Massimiliano Allegri bisa menjadi pilihan karena sudah tidak lagi terikat dengan Juventus. Foto: reuters
A+ A-
TURIN - Kabar gembira bagi klub sepak bola yang ingin mencari pelatih berkualitas pada musim depan. Massimiliano Allegri bisa menjadi pilihan karena sudah tidak lagi memiliki ikatan kontrak dengan Juventus.

(Baca Juga: Inter Pamerkan Seragam Kandang Terbaru, Pakai Pola Zig-Zag untuk Pertama Kalinya)

Allegri meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu setelah masuk buku sejarah, sebagai pelatih pertama di kompetisi besar Eropa yang sukses mencatat double winner domestik hingga empat kali secara beruntun. Double winner yang dimaksud adalah memenangi Serie A dan Coppa Italia.



Meski sudah mundur sejak 17 Mei 2019, Allegri sejatinya masih punya kontrak selama satu tahun. Hal itu yang menghalanginya mencari klub baru. Sebab, jika segera melatih lagi, maka klub yang merekrutnya harus membayar kompensasi kepada Juventus sebesar 7 juta euro.

Tapi, mulai 30 Juni kemarin, kontraknya bersama Juventus resmi berakhir. Artinya, dia kini sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain tanpa ada resiko harus bayar ganti rugi kepada Juventus. Dengan kata lain, dia bisa direkrut secara gratis sepenuhnya.

Ini membuat Allegri diyakini bakal jadi buruan. Dengan prestasi yang sudah diakui, yakni mendulang total 13 gelar bergensi, termasuk lima scudetto berturut-turut bersama Juventus, pelatih berusia 52 tahun itu layak diperhitungkan.

(Baca Juga: Tantangan Skuat Manchester United Lahap Sisa Pertandingan Tanpa Kekalahan)

Besar kemungkinan Allegri akan hijrah ke Prancis karena terus dikaitkan dengan Paris Saint Germain (PSG). Manchester United (MU) juga sempat meliriknya. Tapi, Setan Merah nampaknya akan tetap bertahan dengan Ole Gunnar Solskjaer.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak