Joan Mir Absen di MotoGP San Marino

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Joan Mir Absen di MotoGP San Marino
Joan Mir dipastikan bakal absen pada balapan MotoGP San Marino pada 4 September 2022. Ini menyusul cedera yang menimpanya usai mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin / Foto: Istimewa
A A A
SPIELBERG - Joan Mir dipastikan bakal absen pada balapan MotoGP San Marino pada 4 September 2022. Ini menyusul cedera yang menimpanya usai mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022), Mir memulai balapan dari posisi kedelapan. Hanya saja, balapannya tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar.

Setelah pemeriksaan awal, pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami retak di engkel kakinya. Usai menjalani pemindaian MRI dan CT, tulang dari Mir memang tak mengalami cedera lebih parah.

BACA JUGA: Remy Gardner Isyaratkan Pensiun di MotoGP

Namun, kondisi ligamennya mengalami kerusakan dan harus menepi. Mir pun harus beristirahat total selama 15 hari. Itu artinya, dia terpaksa melewatkan balapan MotoGP San Marino, yang bakal berlangsung pada 4 September mendatang.

Belum lagi Mir rencananya akan kembali menjalani pemeriksaan dalam waktu 15 hari. Dia pun begitu menyayangkan harus melewatkan seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

"Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, dokter menyarankan saya untuk istirahat selama 15 hari. Evaluasi lanjutan akan dilakukan setelah periode itu. sayang, saya harus melewatkan balapan di Misano," kata Mir pada rilis resmi Suzuki, Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA: Joan Mir Beruntung Lolos dari Maut di MotoGP Austria 2022

Jika sudah pulih, maka Mir dapat kembali balapan pada MotoGP Aragon, yang berlangsung pada 18 September 2022. Dia pun yakin dapat balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

"Saya yakin dapat kembali di Aragon. Terima kasih kepada Dainese dan AGV yang telah melindungi saya dan terhindar dari cedera lebih parah, setelah kecelakaan itu. Musim ini sangat berat, tetapi saya yakin dapat kembali lebih kuat," ujarnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (11.252#12.26)