Tyson Fury: Tak Ada Rp8,8 Triliun, Lupakan Duel Lawan Usyk!

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:28 WIB
loading...
Tyson Fury: Tak Ada Rp8,8 Triliun, Lupakan Duel Lawan Usyk!
Tyson Fury: Tidak Ada Rp8,8 Triliun, Lupakan Duel Lawan Usyk!
A A A
Tyson Fury meminta bayaran £500 juta atau sekitar Rp8,8 triliun untuk bertarung dengan Oleksandr Usyk dalam penentuan juara kelas berat tak terbantahkan. Tyson Fury memberitahukan permintaan bayaran Rp8,8 triliun itu kepada promotor Frank Warren.

Tyson Fury mengusulkan pertarungan gelar kelas berat yang tak terbantahkan dengan Oleksandr Usyk setelah menerima lampu hijau dari WBC. Tetapi petinju Inggris itu menginginkan £500 juta untuk pertarungan itu.



Gypsy King mengakhiri masa pensiunnya yang terakhir pada Sabtu malam setelah juara kelas berat bersatu mempertahankan gelar WBA, WBO dan IBF dalam pertandingan ulangnya dengan Anthony Joshua. Dewan Tinju Dunia - yang sabuk kelas beratnya dipegang oleh Fury - bersedia memberikan izin atas duel yang menggiurkan itu.

Tapi Fury tidak akan melawan Usyk dalam duel tak terbantahkan untuk apa pun kurang dari setengah juta poundsterling. Dia menulis di Instagram: "Pertarungan terbesar di dunia harus menjadi uang terbesar di dunia jika saya ingin mempertaruhkan semuanya melawan orang asing yang tidak dikenal. Anak-anak, lebih baik ambil setengah tagihan itu. Jika tidak, simpan cangkir kecil itu,''kata Tyson Fury.

Fury mengklaim dia akan bertarung untuk gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan secara gratis jika Anthony Joshua memenangkan pertarungan di Arab Saudi akhir pekan lalu. Dia menambahkan: "Jika itu AJ, itu pasti gratis tapi tidak jadi."

Tuntutan Fury datang setelah presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan kepada Sky Sports: "Tyson Fury adalah juara dunia WBC, dia tidak memegang 'sabuk lain', dia memegang Kejuaraan WBC yang merupakan Kejuaraan Muhammad Ali, George Foreman, Frazier, Tyson, Lennox Lewis dan lain-lain.

"Saya sangat bangga dengan Tyson Fury, dia petinju yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus bertinju dan pertarungan untuk menyatukan semua kejuaraan di divisi ini akan luar biasa.''

"Kami telah memberi Tyson Fury waktu untuk mengevaluasi dan siap membuat keputusan yang tepat dan memiliki waktu hingga Jumat ini, pada tanggal 26, untuk menerima konfirmasi tertulisnya tentang apa yang akan dia putuskan untuk dilakukan.''

"Tetapi pendapat pribadi saya adalah bahwa tinju sedang melalui tahap yang hebat, momen yang hebat, akan sangat bagus untuk
melihat Fury melawan Usyk dalam penyatuan akhir divisi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)