Pemerintah dan DPR Bahas Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Awal September

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:01 WIB
loading...
Pemerintah dan DPR Bahas Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Awal September
Pemerintah dan DPR Bahas Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Awal September. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Komisi X DPR RI akan membahas proses naturalisasi pemain keturunan pada awal September 2022. Hal itu tertera pada Laporan Singkat (Lapsing) Rapat Kerja (Raker) DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) yang digelar Rabu (24/8/2022).

Rapat yang dipimpin Dede Yusuf membahas berbagai hal, dari mulai prestasi Timnas Amputasi Indonesia yang berhasil menembus Piala Dunia, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), perencanaan program pasca seleksi mahasiswa olahraga di perguruan tinggi dan lain sebagainya. Namun terdapat satu hal yang menarik dari rapat tersebut, yakni kabar terbaru proses naturalisasi pemain.

Baca Juga: Remy Gardner Isyaratkan Pensiun di MotoGP 2023

Sekadar informasi, dokumen naturalisasi dua pemain keturunan yang dimaksud adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Proses naturalisasi keduanya kini tengah diproses di tingkat DPR.

DPR dan Kemenpora pun sepakat akan membahas lebih lanjut proses naturalisasi pemain pada awal September 2022 nanti. Hal itu tertera pada Lapsing Raker tersebut.

“Komisi X DPR RI dan Kemenpora RI sepakat akan membahas pertimbangan kewarganegaraan RI bagi atlet sepak bola dilakukan pada awal September 2022,” tulis laporan tersebut dilansir dari Youtube Komisi X DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Publik sepak bola Indonesia tentu berbahagia dengan kabar tersebut. Pasalnya, proses naturalisasi pemain di DPR sempat tidak menemui kejelasan pada awal pekan ini.

Jika berjalan lancar, Walsh dan Amat bisa segera mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara itu, proses naturalisasi pemain lainnya, Shayne Pattynama kini masih diproses di tingkat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (11.97#12.26)