Hanya 6 Laga, PSIS Semarang Pecat Sergio Alexandre

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:25 WIB
loading...
Hanya 6 Laga, PSIS Semarang Pecat Sergio Alexandre
PSIS Semarang memecat Sergio Alexandre dari kursi pelatih kepala, Rabu (24/8/2022)/Foto/Instagram
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang memecat Sergio Alexandre dari kursi pelatih kepala, Rabu (24/8/2022). Manajemen tak puas dengan kinerja juru taktik asal Brasil itu meski baru melakoni enam pertandingan di Liga 1 2022/2023 .

Pemecatan tersebut dilakukan pihak manajemen lantaran pelatih berusia 55 tahun itu telah membawa Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS Semarang- meraih hasil kurang memuaskan di Liga 1.



PSIS tercecer di peringkat 12 dengan tujuh poin dari enam laga, hasil dua menang, satu imbang, dan tiga kali tumbang.

Manajemen PSIS Semarang memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub pasca-laga lawan Persebaya surabaya. Di mana, Laskar Mahesa Jenar kalah 0-1 dari tim berjuluk Bajul Ijo.



“Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu (24/8), dilansir dari laman resmi PSIS Semarang.

“Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS kedepannya,” lanjut Yoyok.

Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala PSIS Semarang, untuk sementara caretaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal. Ia bakalan dibantu oleh beberapa staff kepelatihan lainnya.

“Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staff kepelatihan lainnya,” tutup Yoyok.

Menarik untuk dinantikan, siapakah pelatih kepala yang akan ditunjuk PSIS Semarang untuk menggantikan Sergio Alexandre. Terlebih, bursa transfer Liga 1 musim ini sebentar lagi akan segera berakhir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)