Harry Maguire Rela Dihujat: Pindah ke Chelsea Langkah Pengecut

Kamis, 25 Agustus 2022 - 06:03 WIB
loading...
Harry Maguire Rela Dihujat: Pindah ke Chelsea Langkah Pengecut
Harry Maguire bertahan dengan hujatan yang menerpanya/Foto/Instagram
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United Harry Maguire bertahan dengan hujatan yang menerpanya. Sikap kapten Setan Merah itu juga tidak goyah meski duduk di bangku cadangan pada bigmatch kontra Liverpool, 23 Agustus 2022 lalu. Pindah ke Chelsea hanya akan membuat dirinya dicap pengecut.

Pemain asal Inggris itu dikabarkan tidak terpengaruh dengan godaan Chelsea yang menjanjikan tampil reguler untuknya. Maguire menegaskan akan bertahan meski situasinya di Man United tidak jelas. Kapten Timnas Inggris itu dikabarkan menjadi incaran Chelsea untuk mengisi kebutuhan mendesak di lini belakang The Blues.

Baca juga: 10 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-19, Begini Respons Mengejutkan Thomas Doll

Chelsea yang akhir pekan lalu dipermalukan Leeds United dengan skor 0-3. Pelatih the Blues Thomas Tuchel berjuang habis-habisan mencari bek anyar usai negosiasi dengan Leicester City untuk Wesley Fofana berjalan alot. Maguire pun menjadi pilihan utama, bahkan mereka mau menukar Christian Pulisic.

Rumor tersebut semakin kencang usai Maguire disimpan di bangku cadangan kala Man United menekuk Liverpool dengan skor 2-1 awal pekan lalu. Namun Maguire bersikeras dirinya tidak mau pindah ke Chelsea.

Baca juga: Media Vietnam Soroti Indonesia U-19 Tanpa Pemain Naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Dilansir Daily Mail, Maguire lebih memilih berjuang keras untuk merebut kembali tempat utama di pos bek tangah Man United. Eks pemain Leicester itu tidak terpengaruh sedikitpun dengan godaan tampil reguler di Stamford Bridge.

“Kapten Man United, Harry Maguire yang kemarin ditendang akan berjuang untuk masa depannya dan tidak beminat pindah ke Chelsea, dia tidak mengabaikan kejadian Senin lalu sebagai suatu fakta, dia tahu dia berjuang untuk kariernya di Man United,” tulis jurnalis Daily Mail, Sami Mokbel, Rabu (24/8/2022).

Maguire menyadari bahwa kabur ke Chelsea bukan langkah yang tepat. Hal itu dinilainya akan memengaruhi nasibnya di Timnas Inggris.

Maguire khawatir pelatihnya di Timnas, Gareth Soutgate akan meragukan kapabilitasnya sebagai pemain Inggris sejati. Menerima pinangan Chelsea dinilai sebagai langkah kabur dari masalah.

“Maguire akan menerima tantangan itu, sebagai seorang pria yang rendah hati, dia tidak tahu cara lain, Anda tidak akan menjadi pikihan utama bek tengah di Timnas Inggris tanpa mengatasi beberapa rintangan tak terduga,” tambah berita tersebut.

“Satu-satunya fokus Maguire saat ini adalah menghidupkan kembali kariernya di Man United yang tersendat-sendat,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3390 seconds (11.97#12.26)