Pemain Timnas U-19 Siapkan Fisik dan Mental sebelum Digenjot Latihan Berat Ala Shin Tae-yong

Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
Pemain Timnas U-19 Siapkan Fisik dan Mental sebelum Digenjot Latihan Berat Ala Shin Tae-yong
Komang Aryantara menyiapkan diri di pemusatan latihan timnas U-19/Foto/baliutd.com
A A A
GIANYAR - Penggawa tim nasional Indonesia U-19 siap menjalani latihan fisik berat yang kerap diterapkan Pelatih Shin Tae-yong . Penjaga gawang muda Bali United, Komang Aryantara, menyiapkan diri setelah mendapat masukan dari seniornya.

Komang masuk dalam 36 daftar nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan (TC) persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Selain Komang, pemain Bali United lainnya, Kadek Arel Priyatna juga turut dipanggil.

Baca juga: 10 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-19, Begini Respons Mengejutkan Thomas Doll

Sementara itu, TC akan dilakukan pada 25 Agustus hingga 6 September 2022 mendatang di Jakarta. Adapun, Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 akan berlangsung pada 10 hingga 18 September mendatang.

Jelang TC, Komang bakalan menyiapkan beberapa hal. Sebab, ini merupakan kali pertama kiper berusia 17 tahun itu mendapatkan panggilan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Baca juga: Media Vietnam Soroti Indonesia U-19 Tanpa Pemain Naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berbeda dengan Kadek Arel yang sudah sering membela timnas mulai dari kategori U-16 hingga yang terbaru dengan tim U-19. Persiapan matang tentu telah disiapkan oleh Komang jelang keberangkatannya menuju Jakarta.

Di mana, Komang bakalan menyiapkan mental dan fisik dengan baik terlebih dahulu. Pasalnya, Shin Tae-yong disebut kerap menerapkan latihan fisik yang sangat berat.

“Pasti yang paling pertama saya siapkan adalah mental dan fisik karena saya dengar Coach Shin Tae-yong latihan fisiknya sangat berat,” ujar Komang, dilansir dari laman resmi Bali United, Rabu (24/8/2022).

Di sisi lain, kiper yang baru merasakan promosi ke tim senior Bali United ini juga mendapat banyak dukungan dari rekan setimnya. Ia diberi masukan dari kiper utama Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata, dan kiper Bali United lainnya, Muhammad Ridho, serta Rakasurya Handika.

“Saya banyak mendapat masuk dari tiga senior saya. Bukan hanya mereka bertiga saja, tetapi Coach Marcelo dan Coach Kadek Wardana juga memberi saya masukan,” kata Komang.

Lebih lanjut, kiper berpostur 181 cm ini mengaku akan fokus penuh selama menjalani pemusatan latihan ini. Sebab, ini merupakan kesempatan besar yang tidak mungkin datang dua kali.

“Pasti ada keinginan untuk tampil pada kompetisi resmi, tetapi saat ini saya lebih fokus agar bisa masuk skuad Garuda terlebih dahulu,” pungkas Komang.

Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1820 seconds (11.210#12.26)