Xavi Hernandez Akui Barcelona Kesulitan Hadapi Manchester City

Kamis, 25 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
Xavi Hernandez Akui Barcelona Kesulitan Hadapi Manchester City
Barcelona baru saja menjalani laga amal dengan menghadapi Manchester City (Man City). Xavi Hernandez (kanan) mengakui The Citizens tim yang sulit dikalahkan. Foto: REUTERS/Nacho Doce
A A A
BARCELONA - Barcelona baru saja menjalani laga amal dengan menghadapi Manchester City (Man City). Gagal meraih kemenangan, Xavi Hernandez mengakui The Citizens tim yang sulit dikalahkan.



Duel itu dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB. Meski hanya sebatas laga amal, dua raksasa Eropa itu bermain dengan sengit sehingga laga berakhir imbang 3-3.

Event ini digagas Barcelona dan Man City untuk memerangi penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ASL). ASL merupakan gangguan yang menyerang otak dan syaraf tulang belakang yang bisa mengakibatkan kelumpuhan.

Xavi merasa Man City tidak membiarkan Barcelona memaksimalkan peluang yang didapat. Pelatih berusia 42 tahun itu menilai armada Pep Guardioal pantang menyerah meski dalam posisi tertinggal.

“Mereka banyak mengambil bola dari kami dan saya tidak menyukainya. Ini adalah tim yang telah bekerja keras, selama bertahun-tahun dan itu terlihat. Mereka memiliki gerakan mekanis,” ungkap Xavi dilansir dari Marca.



Xavi tidak menampik Barcelona begitu kesulitan untuk mengembangkan permaian. Dia mengakui jawara Liga Inggris itu merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

“Dalam banyak fase permainan kami menderita, ini adalah tim yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia,” pungkas Xavi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)