Suporter PSM Makassar Terluka Diserang Fans Kuala Lumpur City

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Suporter PSM Makassar Terluka Diserang Fans Kuala Lumpur City
PSM Makassar mengalami momen buruk saat menyambangi Kuala Lumpur City FC di final Piala AFC 2022 zona ASEAN. Selain kalah, bus para suporter juga diserang pendukung lawan. Foto: ANTARA FOTO/PSM Makassar/Handout/ABHE/
A A A
KUALA LUMPUR - PSM Makassar mengalami momen buruk saat menyambangi Kuala Lumpur City FC di final Piala AFC 2022 zona ASEAN pada Rabu (24/8/2022). Selain kalah, bus yang ditumpangi para suporter juga diserang pendukung Kuala Lumpur City FC.

Baca Juga: Xavi Hernandez Akui Barcelona Kesulitan Hadapi Manchester City

PSM harus menerima kenyataan kalah 2-5 saat bertanding di KLFA Stadium. Klub Liga 1 itu sudah dalam posisi terdesak karena kebobolan dua kali di babak pertama.

Armada Bernardo Tavares kembali kecolongan di menit ke-52 akibat penalti Paulo Josue yang membuat skor menjadi 0-3. Meski terpaut cukup jauh, Juku Eja masih menyerah.

Klub asal Sulawesi itu lalu mencetak dua gol lewat Yakob Sayurin (58 dan Akbar Tanjung (63) yang membuat skor menjadi 2-3. Namun, PSM kemasukan dua gol lagi oleh Josue (84) dan Hadin Azman (90+4) dari titik putih.

Akibat kekalahan ini, PSM gagal melaju ke playoff semifinal antarzona. Ironisnya lagi, usai laga, suporter PSM mendapat intimidasi. Bus yang dinaiki untuk laga tandang ke Malaysia malah diserang.

Akibat serangan itu kaca bus pecah. Ada juga pendukung PSM yang mengalami luka di pelipis matanya hingga mengucurkan darah.

Video penyerangan itu beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Pride_Indo1945. Mereka mengabarkan bus suporter Juku Eja dilempari suporter Kuala Lumpur City FC.

Baca Juga: Drawing Piala Liga Inggris: Elkan Baggott Tantang Klub Pembantai Manchester United!

"Kabar kurang menyenangkan datang dari Malaysia, suporter PSM Makassar diserang dan Bus dilempari oleh suporter Kuala Lumpur City FC. Kuat saudara suporter yang away dan lekas sembuh yang kena korban," jelas mereka.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (11.97#12.26)