Korset Dilepas, Marc Marquez Bisa Makan seperti Orang Normal dan Berlatih Pakai Motor

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
Korset Dilepas, Marc Marquez Bisa Makan seperti Orang Normal dan Berlatih Pakai Motor
Marc Marquez menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Pembalap MotoGP itu menyebut cederanya semakin membaik. Foto: motorbikemag.es
A A A
MISANO - Marc Marquez menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya. The Baby Alien menyebut cederanya semakin membaik dan sekarang sudah bisa makan serta minum secara normal.



Marc Marquez menderita patah tulang humerus lengan kanan selama dua tahun belakangan. Jagoan Repsol Honda itu harus menjalani operasi sampai empat kali.

Operasi terakhir dan yang paling masif dilakukan pada awal Juni 2022. Marc Marquez harus menjalani pemulihan selama beberapa bulan dan melewati lima seri balap MotoGP 2022.

Dua bulan pasca operasi tepatnya Jumat (26/8/2022), Marc Marquez memberi kabar terbaru terkait pemulihan cederanya. Dia mengaku sudah bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya sulit.

"Ketika mereka melepas korset saya, saya mulai menggerakkan lengan saya untuk minum secara normal, (hingga) menusuk sepotong daging tanpa mengangkat siku,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

“Sekarang saya makan seperti orang normal, itu hal-hal kecil. Saya belum (pernah) mengangkat tangan saya 90 derajat dalam setahun (terakhir),” lanjutnya di laman Paddock GP.

Menurut keterangan dokter, cedera Marc Marquez sudah berangsur baik. Terbaru, peraih enam kali juara dunia MotoGP itu sudah boleh menjalani latihan dengan motor.

Bahkan tersebar wacana pembalap 29 tahun itu bakal melakukan tes di seri terdekat MotoGP 2022, yakni di Sirkuit Misano. GP San Marino akan digelar pada 4 September 2022.

Marc Marquez sangat berambisi untuk bisa kembali mengaspal. Apalagi sejauh ini dia prihatin melihat kondisi timnya yang terpuruk dibanding pembalap dan tim lain.



Pembalap terbaik Honda selepas absennya Marc Marquez adalah Pol Espargaro. Dia hanya bertengger di posisi ke-17 tanpa kemenangan dengan 1 kali podium. Sementara di klasemen konstruktor, Honda terpuruk di posisi buncit.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)